Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAM BURSA CME diperpanjang jadi 21 jam sehari

CHICAGO: CME Group Inc, pengelola bursa berjangka terbesar di dunia, berencana memperpanjang waktu perdagangan menjadi 21 jam sehari  mulai pekan ini, setelah regulator AS menyetujui rencana tersebut.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Mei 2012  |  14:24 WIB

CHICAGO: CME Group Inc, pengelola bursa berjangka terbesar di dunia, berencana memperpanjang waktu perdagangan menjadi 21 jam sehari  mulai pekan ini, setelah regulator AS menyetujui rencana tersebut.

 

Perdagangan di CME di Chicago Board of Trade akan meningkat menjadi 21 jam sehari mulai pukul 5 sore, dari sebelumnya yang hanya 17 jam.

 

"Jam-jam baru adalah kompromi yang bagus. Saya mengerti dari sudut pandang CME, mereka hanya berusaha untuk bersaing dengan ICE. Waktu perdagangan lebih lama sama dengan pendapatan lebih," kata Jon Marcus, Presiden Lakefront Futures & Options LLC di Chicago seperti dikutip Bloomberg.

 

CME mengatakan jam perdagangan akan diperpanjang untuk sejumlah komoditas a.l jagung, kontrak mini jagung, kedelai, kontrak mini kedelai, gandum, kontrak mini gandum, dan tepung kedelai.

 

Dua asosiasi besar biji-bijian di AS menilai perpanjangan masa perdagangan tersebut memberikan perusahaan waktu cukup untuk penghitungan transaksi perdagangan untuk hari sebelum hingga transaksi hari berikutnya dimulai.

 

"Dengan perpanjangan waktu transaski maka masalah akuntansi dapat diselesaikan tanpa harus membayar lembur untuk karyawan," kata Michael Mock, spesialis manajemen risiko dan pemasaran untuk Inc Anderson di Maumee, Ohio. (Bloomberg/Sde/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top