Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKONOMI CHINA-Harga rumah & mobil bergerak turun

BEIJING: Harga rumah di China turun hingga rekor terendah pada bulan lalu dan para penjual mobil membukukan inventarisasi yang menunjukkan akan adanya penurunan harga lebih dalam.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Mei 2012  |  17:49 WIB

BEIJING: Harga rumah di China turun hingga rekor terendah pada bulan lalu dan para penjual mobil membukukan inventarisasi yang menunjukkan akan adanya penurunan harga lebih dalam.

 
Kedua fakta ini menandakan perlambatan pertumbuhan dalam perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut. Harga rumah baru di 46 kota dari 70 kota yang dipantau Biro Statistik Nasional China, turun dari tahun lalu.
 
Sementara itu, seorang pejabat China Automobile Dealers Association mengungkapkan penjualan produk Honda Motor Co., Chery Automobile Co., BYD Co., dan Geely Automobile Holdings Ltd. Pada akhir bulan lalu masih memiliki pasokan untuk 45 hari.
 
Hari ini, Goldman Sachs Group Inc. bersama dengan Citigroup Inc. dan UBS AG menurunkan estimasinya pada pekan lalu atas pertumbuhan ekonomi China untuk kuartal kedua.
 
“Tidak ada keraguan bahwa level aktivitas pertumbuhan pada April lalu secara signifikan di bawah zona nyaman pemerintah,” Ekonom Goldman Song Yu dan Michael Buchanan dalam laporannya seperti dikutip Bloomberg.
 
Menurut mereka pemerintah seharusnya mulai melonggarkan kebijakan keuangan. Namun, pemangkasan rasio batas cadangan perbankan sebanyak 50 basis poin untuk ketigakalinya oleh dalam 6 bulan terkahir pada pekan lalu nyatanya telah memacu pengucuran pinjaman. (sut)
 
 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg / Ahmad Puja Rahman Altiar

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top