Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELANG LONG WEEKEND: Okupansi hotel di Balikpapan anjlok 60%

BALIKPAPAN: Tingkat okupansi hotel di Balikpapan saat long weekend yang akan berlangsung mulai esok diperkirakan hanya mencapai 50% hingga 60% karena banyaknya pebisnis yang meninggalkan kota ini.Ketua Balikpapan Tourism Board (BTB) Sugianto mengatakan

BALIKPAPAN: Tingkat okupansi hotel di Balikpapan saat long weekend yang akan berlangsung mulai esok diperkirakan hanya mencapai 50% hingga 60% karena banyaknya pebisnis yang meninggalkan kota ini.Ketua Balikpapan Tourism Board (BTB) Sugianto mengatakan kondisi seperti ini biasa terjadi di Balikpapan ketika musim liburan tiba. Bahkan dia mengungkapkan harga kamar hotel akhir pekan cenderung lebih murah dibanding hari biasa.“Karena Balikpapan ini kota bisnis sehingga ketika liburan rata-rata mereka cenderung pulang ke daerah masing-masing,” ujarnya, hari ini, 16 Mei 2012.Namun, dia mengatakan tingkat okupansi hotel akan kembali normal setelah masa libur panjangtersebut selesai yang berada pada kisaran 70% - 80%. Bahkan, Sugianto menambahkan beberapa event yang digelar pada Mei dan Juni di Balikpapan diperkirakan mampu mendongkrak tingkat okupansi hotel.PT Garuda Indonesia Tbk Cabang Balikpapan juga akan mengurangi frekuensi penerbangan untuk rute Balikpapan menuju Jakarta.Kepala Cabang Garuda Indonesia Balikpapan Setya Budhi mengatakan pengurangan frekuensi ini disebabkan perjalanan yang dilakukan oleh para pebisnis dari balikpapan diperkirakan selesai pada hari ini dan besok.“Sehingga pada 18 Mei 1 frekuensi penerbangan kami kurangi, dan 19 Mei ada 2 ferkuensi penerbangan dari Balikpapan menuju Jakarta,” katanya.Dia mengatakan setelah tanggal tersebut penerbangan dari Balikpapan menuju Jakarta akan kembali seperti semula yakni 8 frekuensi penerbangan. Sementara penerbangan tujuan lainnya tetap akan berlangsung seperti hari biasanya. (22/Bsi)

 

JANGAN LEWATKAN:

>>> 5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

>>> 8 ENTREPRENEUR YANG MENGINSPIRASI

>>> 10 ARTIKEL MOST VIEWED BISNIS.COM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Rachmad Subiyanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper