Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI SUKHOI: 2 Wartawan asing dievakuasi, tim RUSIA masih kerepotan

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 Mei 2012  |  13:08 WIB

 

BOGOR: Dua wartawan asing yang meliput di lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet-100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak, Kabupaten Bogor, dievakuasi karena kondisi kesehatan mereka menurun.

 

"Kami mendapatkan laporan dua orang sakit di lokasi jatuhnya pesawat, setelah kami berkoordinasi dan diperiksa ternyata kedua orang itu wartawan Rusia yang tengah meliput," kata Danrem 061 Suryakencana Bogor Kolonel (Inf) AM Putranto kepada wartawan hari ini di Posko Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 14 Mei 2012.

 

Menurut dia, kedua wartawan tersebut bisa naik atas izin dari pihaknya, namun karena tidak mampu melanjutkan akhirnya mereka meminta untuk dievakuasi dari Puncak Salak I.

 

"Mereka dievakuasi melalui jalur udara dengan menggunakan helikopter Super Puma dan tiba di helipad yang berada di Lapang SMPN I Cijeruk, Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor sekitar pukul 10.00 WIB," ujarnya, menambahkan.

 

Sampai saat ini kondisi kedua wartawan tersebut sudah membaik.

 

Sementara itu, 13 orang dari tim SAR Rusia yang tengah berada di lokasi tidak memungkinkan membuka tenda.  "Kami telah intruksikan kepada Tim SAR Rusia agar jangan dahulu membuka tenda di puncak, karena tidak memungkinkan," kata Putranto.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top