Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRAGEDI SUKHOI: 2 Wartawan asing dievakuasi, tim RUSIA masih kerepotan

 

 

BOGOR: Dua wartawan asing yang meliput di lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet-100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak, Kabupaten Bogor, dievakuasi karena kondisi kesehatan mereka menurun.

 

"Kami mendapatkan laporan dua orang sakit di lokasi jatuhnya pesawat, setelah kami berkoordinasi dan diperiksa ternyata kedua orang itu wartawan Rusia yang tengah meliput," kata Danrem 061 Suryakencana Bogor Kolonel (Inf) AM Putranto kepada wartawan hari ini di Posko Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 14 Mei 2012.

 

Menurut dia, kedua wartawan tersebut bisa naik atas izin dari pihaknya, namun karena tidak mampu melanjutkan akhirnya mereka meminta untuk dievakuasi dari Puncak Salak I.

 

"Mereka dievakuasi melalui jalur udara dengan menggunakan helikopter Super Puma dan tiba di helipad yang berada di Lapang SMPN I Cijeruk, Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor sekitar pukul 10.00 WIB," ujarnya, menambahkan.

 

Sampai saat ini kondisi kedua wartawan tersebut sudah membaik.

 

Sementara itu, 13 orang dari tim SAR Rusia yang tengah berada di lokasi tidak memungkinkan membuka tenda.  "Kami telah intruksikan kepada Tim SAR Rusia agar jangan dahulu membuka tenda di puncak, karena tidak memungkinkan," kata Putranto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper