Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERKAWINAN SEJENIS: Kandidat capres AS MITT ROMNEY tolak homoseksual

 

 

VIRGINIA: Kandidat penghuni Gedung Putih dari Republik, Mitt Romney, yang berusaha menarik kaum konservatif tegas menolak perkawinan sejenis dan menegaskan kepercayaannya kepada nilai-nilai agama serta keluarga.

 

Tiga hari setelah Barack Obama menjadi presiden pertama AS yang mensahkan perkawinan sejenis, Romney mengatakan kepada lulusan perguruan tinggi bahwa keluarga tetaplah istimewa dan menjadi pusat semua prinsip yang menopang bangsa.

 

"Sama mendasarnya dengan semua prinsip ini, semua itu menjadi topik perdebatan demokrasi," kata calon dari Partai Republik tersebut kepada peserta kdelas 2012 di Universitas Liberty, kampus Kristen terbesar di Amerika Serikat.

 

"Perkawinan adalah hubungan antara seorang lelaki dan seorang perempuan," kata Romney, disambut antusias lebih dari 25.000 orang yang terbanyak sepanjang musim kampanye ini.

 

Kendati begitu Romney yang sebelumnya telah menyuarakan penentangannya terhadap perkawinan gay menyatakan pasangan sejenis mesti memiliki hak seperti mengadopsi anak.

 

Mantan Gubernur Massachusetts dan kapitalis berharta lebih dari US$250 juta ini juga berusaha memperbaiki citranya di kalangan sebagian pemilih sebagai pengusaha yang mementingkan kepentingan rakyat.

 

Dia juga berusaha merangkul kalangan penginjil dan gereja. "Saya kaget bahwa pelaksanaan kepercayaan agama secara bebas kadangkala dipermasalahkan, sesuatu yang dipegang kuat oleh rakyat Amerikat, bukannya dimaklumii," kata Romney yang adalah pengikut aliran Mormon.Ibu Negara Michelle Obama mengkritik keras pernyataan Romney ini  lewat pidato di Universitas Virginia Tech . (Antara/ea)

 

 

TOPIK GLOBAL PILIHAN REDAKSI:

TOPIK AKTUAL: 

PILKADA DKI: Bekal BAJU KOTAK-KOTAK Buat JOKOWI

ENGLISH NEWS:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper