Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERKAWINAN SEJENIS: Kandidat capres AS MITT ROMNEY tolak homoseksual

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 Mei 2012  |  09:01 WIB

 

VIRGINIA: Kandidat penghuni Gedung Putih dari Republik, Mitt Romney, yang berusaha menarik kaum konservatif tegas menolak perkawinan sejenis dan menegaskan kepercayaannya kepada nilai-nilai agama serta keluarga.

 

Tiga hari setelah Barack Obama menjadi presiden pertama AS yang mensahkan perkawinan sejenis, Romney mengatakan kepada lulusan perguruan tinggi bahwa keluarga tetaplah istimewa dan menjadi pusat semua prinsip yang menopang bangsa.

 

"Sama mendasarnya dengan semua prinsip ini, semua itu menjadi topik perdebatan demokrasi," kata calon dari Partai Republik tersebut kepada peserta kdelas 2012 di Universitas Liberty, kampus Kristen terbesar di Amerika Serikat.

 

"Perkawinan adalah hubungan antara seorang lelaki dan seorang perempuan," kata Romney, disambut antusias lebih dari 25.000 orang yang terbanyak sepanjang musim kampanye ini.

 

Kendati begitu Romney yang sebelumnya telah menyuarakan penentangannya terhadap perkawinan gay menyatakan pasangan sejenis mesti memiliki hak seperti mengadopsi anak.

 

Mantan Gubernur Massachusetts dan kapitalis berharta lebih dari US$250 juta ini juga berusaha memperbaiki citranya di kalangan sebagian pemilih sebagai pengusaha yang mementingkan kepentingan rakyat.

 

Dia juga berusaha merangkul kalangan penginjil dan gereja. "Saya kaget bahwa pelaksanaan kepercayaan agama secara bebas kadangkala dipermasalahkan, sesuatu yang dipegang kuat oleh rakyat Amerikat, bukannya dimaklumii," kata Romney yang adalah pengikut aliran Mormon.Ibu Negara Michelle Obama mengkritik keras pernyataan Romney ini  lewat pidato di Universitas Virginia Tech . (Antara/ea)

 

 

TOPIK GLOBAL PILIHAN REDAKSI:

TOPIK AKTUAL: 

PILKADA DKI: Bekal BAJU KOTAK-KOTAK Buat JOKOWI

ENGLISH NEWS:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top