Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HONDA PROSPECT MOTOR perluas pabrik di Karawang

BANDUNG: PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana memperluas kapasitas pabrik di Karawang untuk meningkatkan volume penjualan.Iwan Tjandradinata, Direktur PT Istana Bandung Raya Motor (IBRM)--main dealer Honda mobil Jabar--mengatakan jika tidak ada perubahan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 Mei 2012  |  16:54 WIB

BANDUNG: PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana memperluas kapasitas pabrik di Karawang untuk meningkatkan volume penjualan.Iwan Tjandradinata, Direktur PT Istana Bandung Raya Motor (IBRM)--main dealer Honda mobil Jabar--mengatakan jika tidak ada perubahan rencana, peletakan batu pertama perluasan pabrik tersebut berlangsung Mei ini.

 

Honda menurut Iwan menginvestasikan Rp3 triliun untuk perluasan pabrik tersebut.Perluasan pabrik tersebut bertujuan untuk memperkuat produksi dan pasar Honda. "Jika terealisasi, berarti kapasitas produksi Honda bertambah 120.000 unit per tahun menjadi 180.000 unit," katanya Senin, 14 Mei 2012.Targetnya, perluasan pabrik ini bakal tuntas pada 2014.Langkah ini bakal berdampak positif dan memberikan benefit bagi Indonesia.  "Dari segi harga, jika produksinya di Indonesia, harga jualnya pun kian terjangkau," katanya.Selama ini sejumlah produk Honda, seperti Jazz, merupakan impor dari Thailand dan Jepang. "Sisanya, merupakan hasil perakitan di Indonesia. Sebagian bahan bakunya pun impor," kata Iwan.Harga jual Honda juga bisa makin ditekan karena pabrikan tersebut tengah menggalakan pemanfaatan konten lokal. Salah satu produk yang sudah menggunakan konten lokal yaitu Honda Freed.Perluasan pabrik ini pun bisa mengatasi persoalan pasokan mobil dalam negeri yang tersendat gara-gara banjir Thailand tahun lalu.

 

"Pasokan menjadi semakin mudah dan lancar. Itu membuat kami dapat terus berpenetrasi pasar. Efeknya, penjualan pun dapat turut terdongkrak," katanya. (ra)

 

BACA JUGA:

>> Top 5 Editors Choice Bisnis Indonesia

>>> Steve Wozniak Kepincut Saham Facebook

>>> Menhub Minta Asuransi Korban Sukhoi Rp1,25 Miliar per Orang

>>> City juara Liga Inggris

>>> 5 Rubrik TERPOPULER

>>> 10 ARTIKEL Paling Banyak DIBACA

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Wisnu Wage Pamungkas

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top