Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HONDA PROSPECT MOTOR perluas pabrik di Karawang

BANDUNG: PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana memperluas kapasitas pabrik di Karawang untuk meningkatkan volume penjualan.Iwan Tjandradinata, Direktur PT Istana Bandung Raya Motor (IBRM)--main dealer Honda mobil Jabar--mengatakan jika tidak ada perubahan

BANDUNG: PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana memperluas kapasitas pabrik di Karawang untuk meningkatkan volume penjualan.Iwan Tjandradinata, Direktur PT Istana Bandung Raya Motor (IBRM)--main dealer Honda mobil Jabar--mengatakan jika tidak ada perubahan rencana, peletakan batu pertama perluasan pabrik tersebut berlangsung Mei ini.

 

Honda menurut Iwan menginvestasikan Rp3 triliun untuk perluasan pabrik tersebut.Perluasan pabrik tersebut bertujuan untuk memperkuat produksi dan pasar Honda. "Jika terealisasi, berarti kapasitas produksi Honda bertambah 120.000 unit per tahun menjadi 180.000 unit," katanya Senin, 14 Mei 2012.Targetnya, perluasan pabrik ini bakal tuntas pada 2014.Langkah ini bakal berdampak positif dan memberikan benefit bagi Indonesia.  "Dari segi harga, jika produksinya di Indonesia, harga jualnya pun kian terjangkau," katanya.Selama ini sejumlah produk Honda, seperti Jazz, merupakan impor dari Thailand dan Jepang. "Sisanya, merupakan hasil perakitan di Indonesia. Sebagian bahan bakunya pun impor," kata Iwan.Harga jual Honda juga bisa makin ditekan karena pabrikan tersebut tengah menggalakan pemanfaatan konten lokal. Salah satu produk yang sudah menggunakan konten lokal yaitu Honda Freed.Perluasan pabrik ini pun bisa mengatasi persoalan pasokan mobil dalam negeri yang tersendat gara-gara banjir Thailand tahun lalu.

 

"Pasokan menjadi semakin mudah dan lancar. Itu membuat kami dapat terus berpenetrasi pasar. Efeknya, penjualan pun dapat turut terdongkrak," katanya. (ra)

 

BACA JUGA:

>> Top 5 Editors Choice Bisnis Indonesia

>>> Steve Wozniak Kepincut Saham Facebook

>>> Menhub Minta Asuransi Korban Sukhoi Rp1,25 Miliar per Orang

>>> City juara Liga Inggris

>>> 5 Rubrik TERPOPULER

>>> 10 ARTIKEL Paling Banyak DIBACA

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Wisnu Wage Pamungkas

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper