Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KREDIT PERTANIANPT Alamanda beri rekomendasi kepada kelompok binaan

 

 

BANDUNG : PT  Alamanda Jaya Utama akan mengeluarkan rekomendasi pinjaman modal bagi kelompok petani mitra binaannya di Jawa Barat. 
 
Beat of Control Suplay Chain Manajer PT. Alamanda Sejati Utama, Gan Gan Megantara mengatakan pinjaman tersebut berasal dari perusahaan modal ventura daerah PT. Sarana Jabar Ventura.
 
PT. Alamanda Sejati Utama merupakan sebuah perusahaan eksportir hortikultura di Jawa Barat, di tahun 2012 ini berkeinginan meningkatkan jumlah hasil hortikultura ekspor melalui pemberian rekomendasi pinjaman modal ventura bagi kelompok petani mitra binaan yang selama ini kesulitan mendapatkan modal usaha.
 
“Kami berharap rekomendasi pinjaman modal bagi kelompok petani binaan PT. Alamanda ini dapat cair di tahun 2012, rencananya pinajaman modal ventura yang diajukan sebesar 2 miliar untuk biaya produksi 20 kelompok petani mitra binaan PT. Alamanda,” kata Gan Gan ketika ditemui Bisnis hari ini.
 
Manajer PT. Sarana Jabar Ventura, W.Dharmawan Djati mengungkapkan penyaluran pinjaman modal ventura kepada kelompok petani mitra binaan PT. Alamanda Sejati Utama sedang dalam proses penjajakan dan penentuan skema pembayaran cicilan bulanan. 
 
“Begitu kedua tahapan itu beres, tinggal menunggu rekomendasi dari PT. Alamanda dan pengajuan proposal pinjaman modal saja, setelah itu dana (modal ventura) bisa dicairkan, dan kemungkinan besar bisa dicairkan di tahun 2012” tuturnya.
 
Dharmawan menambahkan kesiapan PT. Sarana Jabar Ventura menyalurkan pinjaman modal kepada kelompok petani binaan PT. Alamanda Sejati Utama ini dikarenakan untuk sektor pertanian hortikultura ekspor memilliki alur pasar yang lebih memberikan kepastian keuntungan bagi pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Maman Abdurahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper