Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KREDIT PERTANIANPT Alamanda beri rekomendasi kepada kelompok binaan

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 09 Mei 2012  |  17:20 WIB

 

BANDUNG : PT  Alamanda Jaya Utama akan mengeluarkan rekomendasi pinjaman modal bagi kelompok petani mitra binaannya di Jawa Barat. 
 
Beat of Control Suplay Chain Manajer PT. Alamanda Sejati Utama, Gan Gan Megantara mengatakan pinjaman tersebut berasal dari perusahaan modal ventura daerah PT. Sarana Jabar Ventura.
 
PT. Alamanda Sejati Utama merupakan sebuah perusahaan eksportir hortikultura di Jawa Barat, di tahun 2012 ini berkeinginan meningkatkan jumlah hasil hortikultura ekspor melalui pemberian rekomendasi pinjaman modal ventura bagi kelompok petani mitra binaan yang selama ini kesulitan mendapatkan modal usaha.
 
“Kami berharap rekomendasi pinjaman modal bagi kelompok petani binaan PT. Alamanda ini dapat cair di tahun 2012, rencananya pinajaman modal ventura yang diajukan sebesar 2 miliar untuk biaya produksi 20 kelompok petani mitra binaan PT. Alamanda,” kata Gan Gan ketika ditemui Bisnis hari ini.
 
Manajer PT. Sarana Jabar Ventura, W.Dharmawan Djati mengungkapkan penyaluran pinjaman modal ventura kepada kelompok petani mitra binaan PT. Alamanda Sejati Utama sedang dalam proses penjajakan dan penentuan skema pembayaran cicilan bulanan. 
 
“Begitu kedua tahapan itu beres, tinggal menunggu rekomendasi dari PT. Alamanda dan pengajuan proposal pinjaman modal saja, setelah itu dana (modal ventura) bisa dicairkan, dan kemungkinan besar bisa dicairkan di tahun 2012” tuturnya.
 
Dharmawan menambahkan kesiapan PT. Sarana Jabar Ventura menyalurkan pinjaman modal kepada kelompok petani binaan PT. Alamanda Sejati Utama ini dikarenakan untuk sektor pertanian hortikultura ekspor memilliki alur pasar yang lebih memberikan kepastian keuntungan bagi pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. (sut)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Maman Abdurahman

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top