Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KASUS KORUPSI SKRT: Kaban yakin tak ada masalah

JAKARTA: Mantan Menteri Kehutanan MS. Kaban memastikan tidak ada yang salah dengan penunjukkan langsung PT Masaro Radiokom dalam korupsi proyek Sistem Komunikasi Radio Terpadu di Kementerian Kehutanan (SKRT).Pada pemeriksaan hari ini di gedung Komisi

JAKARTA: Mantan Menteri Kehutanan MS. Kaban memastikan tidak ada yang salah dengan penunjukkan langsung PT Masaro Radiokom dalam korupsi proyek Sistem Komunikasi Radio Terpadu di Kementerian Kehutanan (SKRT).Pada pemeriksaan hari ini di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kaban menyatakan pemilihan perusahaan penyalur merek Motorola milik Anggoro tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang ada.Apalagi proyek ini merupakan kerjasama antara pemerintah dengan pemerintah Amerika dan Inggris."Saya kira proyeknya bagus, itu kerjasama pemerintah Indonesia dengan Amerika, dengan Inggris. Proyeknya tidak ada masalah, itu (penunjukan Masaro) sesuai MoU," ujarnya, Rabu 9 Mei 2012.Kaban yang juga merupakan petinggi Partai Bulan Bintang (PBB) itu juga mengaku tak tahu menahu soal aliran dana ke pejabat Kemenhut terkait proyek SKRT.

Dia membantah pernah mendapatkan laporan dari anak buahnya soal aliran dana suap pada proyek kerjasama dengan luar negeri itu.  "Tidak pernah ada yang melapor. Mereka kan profesional," ujar Kaban.Pada pemeriksaan kali ini Kaban mengaku dikonfirmsi penyidik mengenai pengadaan SKRT yang dilakukan dengan penunjukkan langsung.Adapun penunjukkan langsung dilakukan karena hanya perusahaan milik Anggoro lah yang dapat menyediakan yang diperlukan dalam SKRT tersebut. (ra)

 

BACA JUGA

>>IHSG Turun 52,01 Poin

>>Buyback Antam longsor Rp11.000/gram

>>Bakrie Upsize Ownership In Bumi Resources

>>12  SUKHOI Superjet-100 Ordered By Sky Aviation

10 Artikel Pilihan Bisnis.com

5 Kanal terpopuler Bisnis.com

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper