Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRODUKSI PADI: Kabupaten Bandung yakin capai target

BANDUNG : Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bandung optimis hasil produksi padi di 2012 mencapai hasil yang ditargetkan sebanyak 470,896 ton/GKG (gabah kering giling).Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kab. Bandung Tisna

BANDUNG : Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bandung optimis hasil produksi padi di 2012 mencapai hasil yang ditargetkan sebanyak 470,896 ton/GKG (gabah kering giling).Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kab. Bandung Tisna Umaran mengatakan pada panen raya musim tanam 2011/2012 yang jatuh pada bulan Maret lalu, telah tercapai 23 % dari target produksi padi secara keseluruhan.Keyakinan pencapaian target produksi padi 2012 diperkuat karena beberapa hal, diantaranya penurunan serangan hama OPT sebanyak 3% dari musim yang sama tahun lalu.

 

"Dan realisasi beberapa program pemerintah di sebagaian besar area pertanian padi," katanya, Selasa 8 Mei 2012.

Program pemerintah berupa bantuan langsung benih unggul (BLBU) untuk tanaman padi sudah terealisasi untuk area pertanian yang ada di Kabupaten Bandung.Tisna menuturkan benih padi yang digunakan petani di tahun 2012, secara kualitas telah mengalami kenaikan sebanyak 75% dari tahun lalu."Kita menargetkan di 2012 dapat berkontribusi terhadap suplay beras di Jawa Barat bisa mencapai 10%. Karena kontribusi beras dari Kabupaten Bandung untuk Jabar di tahun 2011 mencapai 7%," tuturnya. (ra)

 

>>BACA JUGA

Iuran jaminan kesehatan diatur kembali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Maman Abdurahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper