Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PRODUKSI PADI: Kabupaten Bandung yakin capai target

BANDUNG : Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bandung optimis hasil produksi padi di 2012 mencapai hasil yang ditargetkan sebanyak 470,896 ton/GKG (gabah kering giling).Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kab. Bandung Tisna
News Editor
News Editor - Bisnis.com 08 Mei 2012  |  15:28 WIB

BANDUNG : Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bandung optimis hasil produksi padi di 2012 mencapai hasil yang ditargetkan sebanyak 470,896 ton/GKG (gabah kering giling).Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kab. Bandung Tisna Umaran mengatakan pada panen raya musim tanam 2011/2012 yang jatuh pada bulan Maret lalu, telah tercapai 23 % dari target produksi padi secara keseluruhan.Keyakinan pencapaian target produksi padi 2012 diperkuat karena beberapa hal, diantaranya penurunan serangan hama OPT sebanyak 3% dari musim yang sama tahun lalu.

 

"Dan realisasi beberapa program pemerintah di sebagaian besar area pertanian padi," katanya, Selasa 8 Mei 2012.

Program pemerintah berupa bantuan langsung benih unggul (BLBU) untuk tanaman padi sudah terealisasi untuk area pertanian yang ada di Kabupaten Bandung.Tisna menuturkan benih padi yang digunakan petani di tahun 2012, secara kualitas telah mengalami kenaikan sebanyak 75% dari tahun lalu."Kita menargetkan di 2012 dapat berkontribusi terhadap suplay beras di Jawa Barat bisa mencapai 10%. Karena kontribusi beras dari Kabupaten Bandung untuk Jabar di tahun 2011 mencapai 7%," tuturnya. (ra)

 

>>BACA JUGA

Iuran jaminan kesehatan diatur kembali


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Maman Abdurahman

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top