Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGENDA PRESIDEN: Sibuk bahas BBM, SBY tak keluar istana

JAKARTA:Hampir dalam sepekan. Ini agenda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bisa dikatakan selalu bersifat internal, lantas saja sejumlah pertanyaan muncul dibenak, ada apakah gerangan?Dugaan di kepala bermunculan, apakah Presiden Yudhoyono tengah berkonsentrasi

JAKARTA:Hampir dalam sepekan. Ini agenda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bisa dikatakan selalu bersifat internal, lantas saja sejumlah pertanyaan muncul dibenak, ada apakah gerangan?Dugaan di kepala bermunculan, apakah Presiden Yudhoyono tengah berkonsentrasi untuk mempersiapkan perombakan susunan menteri dalam kabinet, atau tengah menyiapkan pidato terkait kebijakan pengendalian bahan bakar minyak bersubsidi yang kabarnya dilakukan Mei ini."Beberapa isu sedang dibahas, termasuk BBM," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha melalui pesan singkat dari telepon genggamnya Selasa (8/5) saat ditanyakan mengapa agenda Presiden Yudhoyono berturutan bersifat internal.Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan menginformasikan agenda Presiden Yudhoyono semenjak tanggal 4 Mei hingga hari ini (8/5) bersifat internal.Memang dalam kurun waktu tersebut Presiden Yudhoyono terkadang melakukan sejumlah rapat di Istana, namun tidak diperkenankan diliput media.

Dalam rapat tersebut sejumlah menteri dan petinggi lembaga negara, termasuk Ketua Komisi Ekonomi Nasional Chairul Tanjung bolak balik  dipanggil ke Istana.Agenda Presiden terakhir yang tebuka untuk diliput saat SBY menjadi inspektur upacara dalam  acara  pemakaman mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih pada 3 Mei 2012. Pada hari yang sama Yudhoyono memimpin sidang kabinet terbatas di Kantor Presiden. (arh)

 

*) BACA JUGA

*) Jangan Lewatkan ARTIKEL PILIHAN REDAKSI HARI INI

*) AGENDA PRESIDEN: SBY panggil mendadak menteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Linda T. Silitonga

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper