Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAMBAH TAJIR, Ini dia daftar orang-orang kaya di Inggris

JAKARTA: Inggris boleh saja saat ini sedang bergelut dengan perekonomian yang lesu. Namun hal itu tak membuat kekayaan para miliuner berkurang, justru orang kaya di negeri itu malah bertambah tajir.Mengutip laporan media di Inggris, naiknya jumlah pengangguran

JAKARTA: Inggris boleh saja saat ini sedang bergelut dengan perekonomian yang lesu. Namun hal itu tak membuat kekayaan para miliuner berkurang, justru orang kaya di negeri itu malah bertambah tajir.Mengutip laporan media di Inggris, naiknya jumlah pengangguran dan kelesuan ekonomi tak mempengaruhi kemakmuran orang kaya. Tercatat miliuner di Inggris itu membukukan kekayaan sebesar £414,26 miliar, naik 4,7% dari tahun lalu.Angka total tertinggi sebelumnya sebesar £412,85 miliar yang dibukukan para miliuner Inggris itu pada 2008 saat dunia malah terkena krisis finansial.The Sunday Times melaporkan pada 2012 ini jumlah miliuner tercatat sebanyak 77 orang atau naik dua orang dari 2008.Dalam daftar orang-orang tajir itu, raja industri Lakshmi Mittal, 61, tetap memimpin dengan kekayaan yang mencapai 12,7 miliar pounds sterling.Kekayaannya tak beda jauh dengan Alisher Usmanov yang berada di urutan kedua dengan 12,3 miliar pound sterling.Begitu pula dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich yang berharta 9,5 pound sterling. Nama-nama lainnya seperti pemilik toko berlian Laurence Graff, Sir Richard Branson, Sir James Dyson, Sir Anthony Bamford, dll.Berikut daftar nama-nama orang kaya di Inggris1. Lakshmi Mittal & keluarga - £12,7 miliar2. Alisher Usmanov - £12,3 miliar3. Roman Abramovich - £9,5 miliar4. Sri & Gopi Hinduja - £8.6 miliar5. Leonard Blavatnik - £7.58 miliar6. Ernesto & Kirsty Bertarelli - £7,4 miliar7. The Duke of Westminster - £7,35 miliar8. David & Simon Reuben - £7,08 miliar9. John Fredriksen & keluarga - £6,6 miliar10.Galen & George Weston & keluarga - £5.9 miliarSumber:Daily Mail & Sunday Times(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper