Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GENG MOTOR: BIN telusuri kemungkinan penyusup

 
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 17 April 2012  |  17:26 WIB

 

JAKARTA: Badan Intelijen Negara (BIN) sedang melakukan penyidikan kemungkinan ada pihak yang menyusupi geng motor yang beberapa waktu terakhir kerap melakukan aksi kekerasan.
 
Kepala BIN Marciano  Norman mengimbau semua pihak untuk mewaspadai agar jangan sampai kelompok yang dibentuk untuk meningkattkan kebersamaan tersebut, malah disusupi oleh pihak yang berlatar belakang kriminal.
 
"Kita sedang melakukan pendalaman, dari manapun itu. Nanti pada saatnya akan terbuka sendiri," kata Marciano menjawab pertanyaan wartawan di Istana Merdeka hari ini.
 
Marciano juga mengatakan juga tengah menelusuri apakah ada keterkaitan antara geng motor yang ada di satu daerah  dengan daerah lainnya. 
 
Dia juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mencegah kemungkinan negatif sehingga sampai menimbukan keresahan.
 
"Semua orang tua  juga harus mengingatkan anaknya," katanya.
 
Dalam kesempatan sama Kapolri Timur Pradopo mengatakan pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan atas kasus yang ditimbulkan geng motor.
 
"Masih dalam penyelidikan," kata Timur.
 
Seperti diketahui dalam beberapa pekan terakhir aksi kekerasan oleh geng motor marak terjadi di berbagai lokasi di Jakarta yang sampai merengut nyawa korbannya. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top