SYAMSUL MUARIF TUTUP USIA: Tifatul dan Sofyan Djalil sampaikan duka cita

JAKARTA: Menkominfo Tifatul Sembiring ikut berbela sungkawa atas kepergian mantan Menkominfo Syamsul Muarif di Singapura pagi ini.
Lingga Sukatma Wiangga | 03 April 2012 09:24 WIB

JAKARTA: Menkominfo Tifatul Sembiring ikut berbela sungkawa atas kepergian mantan Menkominfo Syamsul Muarif di Singapura pagi ini.

 

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'uun, kami turut berduka atas wafatnya almarhum," ujarnya kepada Bisnis pagi ini, 3 April 2012.

 

Sementara itu, mantan Menkominfo Sofyan A. Djalil merasa sangat kehilangan seorang teman dan sahabat yang baik, serta seorang politisi yang sangat bersahaja.

 

"Saya mengenal beliau pada saat menggantikan posisi beliau di Kominfo. Beliau adalah peletak dasar lahirnya kembali Departemen Penerangan yang kemudian berubah menjadi Kemenkominfo. Rekan-rekan di Kominfo saat itu juga sangat menghormati beliau karena kesederhanaannya," ujarnya.

 

Sofyan menilai hingga akhir hayatnya Syamsul masih sangat memikirkan masyarakat, bangsa dan negara, terutama pada saat dia pindah ke ormas Nasional Demokrat.

 

Sofyan mengakhiri ucapannya dengan menyebut Indonesia kehilangan putra terbaik bangsa, politisi jujur, rendah hati, dan sangat santun.

 

Syamsul Muarif meninggal karena penyakit kanker yang dideritanya, dan meninggal pagi ini di General Hospital Singapura.(api)

 

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top