Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO BBM: Situasi Jakarta mencekam

JAKARTA: Meski sudah menjelang tengah malam, situasi demonstrasi di ibu kota bukannya malah sepi, malah makin mencekam. Ribuan massa masih berkumpul di depan gedung DPR/MPR.Polisi terus memukul mundur demontsran secara represif, dengan tembakan-tembakan

JAKARTA: Meski sudah menjelang tengah malam, situasi demonstrasi di ibu kota bukannya malah sepi, malah makin mencekam. Ribuan massa masih berkumpul di depan gedung DPR/MPR.Polisi terus memukul mundur demontsran secara represif, dengan tembakan-tembakan gas air mata seperti kembang api. Dentuman-dentuman terdengar, diselingi suara jeritan demonstran, terutama dari kalangan perempuan.Suasana begitu mencekam. Tembakan gas air mata masih terus dilakukan, meski demonstran sudah mundur dan kocar-kacir.  Jalan tol dalam kota di depan gedung wakil rakyat itu sama sekali tidak berfungsi. Suasana sungguh mencekam.

Berdasarkan pemantauan, situasi di sekitar jalan arteri Slipi Semanggi terang benderang oleh lampu dari mobil polisi, water canon, dan tembakan gas air mata.Kawasan Salemba, yang sebelumnya sempat rusuh juga sampai saat ini masih mencekam. Mahasiswa UKI dan YAI serta massa Konami memblokir jalan. Pihak kepolisian pun mengirim pasukan tambahan ke lokasi.

Berulang  kali tembakan gas air mata tampak seperti pesta kembang api di tengah malam. Dari sisi massa juga terlihat lemparan bom molotov.

 

Water canon juga terus disiagakan untuk menghalau massa yang akhirnya tersebar ke dua arah yaitu ke arah Slipi dan Semanggi. Sebagian massa terlihat duduk di jalan yang berjarak berapa ratus meter dari pintu gerbang gedung DPR.

 

Polisi juga mengimbau agar massa untuk membubarkan diri melalui pengeras suara.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper