Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS PENDIDIKAN: Dana BOS jangan diselewengkan

JAKARTA: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mendesak semua pejabat yang bersentuhan dengan penyaluran dana BOS 2012 agar tidak menyelewengkannya karena apabila tertangkap basah melakukan korupsi akan ditindak tegas.Pemerintah akan mengirimkan

JAKARTA: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mendesak semua pejabat yang bersentuhan dengan penyaluran dana BOS 2012 agar tidak menyelewengkannya karena apabila tertangkap basah melakukan korupsi akan ditindak tegas."Pemerintah akan mengirimkan tim untuk melakukan verifikasi di lapangan bila terbukti ada indikasi korupsi dana BOS," ujarnya kepada Bisnis hari ini.Mendikbud menegaskan dana BOS agar tidak diserahkan kepada pemerintah kabupaten/kota karena bila sampai ada penyelewengan, baik penerima atau pun pemberi, dalam hal ini kepala sekolah, akan mendapatkan sanksi.Kemendikbud telah meminta Inspektorat Jenderal untuk langsung turun ke lapangan untuk memastikan cairnya dana BOS Triwulan 1 2012 ini. Sudah menjadi tugas pemerintah, kata Nuh, untuk memastikan penyaluran dan pemanfaatkan BOS 2012 tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran, dan tepat penggunaan. Terkait Dana BOS 2011 yang belum tersalurkan, Nuh mengatakan harus tetap disalurkan. Batas akhir penyaluran dana BOS 2011 adalah Januari ini. Total Dana BOS 2011 yang sudah tersalurkan baru 88,1% dari total Rp16,3 triliun.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper