Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rumah belajar YDBA gelar job expo

 
nurul
nurul - Bisnis.com 09 November 2011  |  09:54 WIB

 

JAKARTA: Rumah belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa (YDBA) akan menyelenggarakan Job Expo di Mal Season City .
 
Firza Imam Putra, Direktur  Pengembangan Rumah Belajar lembaga nir laba itu, hari ini mengatakan acara ini digelar untuk memberikan kesempatan belajar wirausaha mandiri.
 
“Kami mengundang berbagai perusahaan yang menjadi mityra kerja kami untuk penyelenggaraan Job Expo sehingga warga belajar yang sudah menyelesaikan pendidikan dapat langsung terjun ke dunia kerja maupun membuka usaha mandiri,” ujarnya.
 
Rumah belajar YCAB, ujarnya, merupakan rumah belajar  ke-8 yang mengusung visi YCAB untuk mendorong kemandirian remaja Indonesia. Sejak 2003, Rumah Belajar telah mendidik ribuan siswa di tujuh lokasi seperti Duta Buntu, Cikarang, Tegal Alur, Plumpang, Kampung Permata, Batam hingga  Padang. 
 
YCAB bekerjasama dengan Seasons City yang menyediakan tempat untuk kegiatan Rumah Belajar dan PT Microsoft Indonesia mulai tahun ini akan menghasilkan 100 calon lulusan  bidang komputer dan 54 orang dari kelas aksesoris.
 
Kelas komputer memberikan pelatihan selama 3 bulan dengan model penentuan kelas berdasarkan hasil tes yang dilakukan di awal pelatihan. 
 
Rumah Belajar yang berada di dalam program House of Learning and Fevelopment (HoLD) YCAB  dan sudah dilaksanakan pada tahun 2003 juga memberikan program Kejar Paket A, B, C , kursus Bahasa Inggris dan pelatihan keterampilan seperti menjahit dan salon serta penempatan kerja.
 
“Untuk rumah belajar di mall Season City memang baru berjalan tahun ini dan di bulan Desember hasilnya sudah nampak dan diakhiri dengan Job Expo untuk penempatan kerja,” kata Firza.
 
Khusus di mal ini, Rumah Belajar adalah satu dari Community Technology Center (CTC) Microsoft Indonesia yang merupakan bagian dari pelaksanaan program Citizenship Microsoft bekerjasama dengan organisasi nirlaba. (arh)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top