Proton optimistis lepas 5.000 unit ke pasaran

 
Muhamad Yamin
Muhamad Yamin - Bisnis.com 28 September 2011  |  18:18 WIB

 

BANDUNG: PT Proton Edar Indonesia, diler resmi sales, service, and sparepart mobil Proton, menargetkan angka penjualan hingga 5.000 unit sepanjang periode April 2011-Maret 2012.
 
General Manager Marketing PT Proton Edar Indonesia Mazlan Mohd Zain mengataka hingga saat ini realisasi penjualan yang dihitung sejak April 2011 sudah melebihi angka 2.500 unit atau 50% dari target awal.
 
“Dengan sisa waktu yang masih tersedia kami berharap mampu menjual 250-300 unit per bulan sehingga pada akhir penghitungan tahun penjualan target kami bisa terealisasi,” kata Mazlan dalam keterangan pers launching dealer Proton Edar Bandung, hari ini.
 
Meski pasar otomotif tidak lagi terlalu menjanjikan seperti pada periode Juli lalu, Mazlan mengaku optimis masih ada pasar yang belum tersentuh oleh realisasi penjualan pada Juli tersebut.
 
Dia menjelaskan, grafik penjualan pada Agustus dan September ini memang tidak sebagus bulan-bulan sebelumnya, namun diperkirakan pada Oktober hingga Desember angka penjualan akan kembali naik.
 
Masih menjanjikannya pasar mobil jenis multi purpose vehicle (MPV), diyakini mampu mendongkrak angka penjualan.
 
Menurut Mazlan, produk Proton Exora yang berjenis  MPV diperkirakan mampu memberikan kontribusi cukup besar karena mayoritas masyarakat Indonesia menyukai jenis mobil ini dan mencari kendaraan dengan harga murah. (arh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top