Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat pasok jaringan telekomunikasi Sea Games

 
Mochammad Subarkah
Mochammad Subarkah - Bisnis.com 22 Agustus 2011  |  17:38 WIB

 

JAKARTA: Indosat bekerja sama dengan Indonesia Sea Games Organizing Committee (Inasoc) sebagai prestige partner untuk menyediakan solusi telekomunikasi dalam pelaksanaan even olahraga se-Asia Tenggara 2011.
 
Presiden Direktur Indosat Harry Sasongko mengatakan kerja sama tersebut merupakan dukungan Indosat untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi panitia dan gelegasi dalam forum internasional ke-26 itu sejak persiapan hingga pelaksanaan pada November di Jakarta dan Palembang.
 
Menurut dia, dalam mendukung even tersebut, Indosat akan menyediakan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi secara terintegrasi seperti link dari international broadcasting center untuk siaran TV broadcast ke dalam dan ke luar negeri (telecast) melalui jaringan satelit internasional Indosat.
 
Selain itu, sejumlah layanan lain yang disediakan juga meliputi layanan mobile voice telephony (selular), layanan roaming, layanan BlackBerry, dan layanan pendukung lainnya.
 
"Dalam penyediaan layanan itu, Indosat akan didukung oleh anak perusahaan yaitu Lintas Artha dalam penyediaan layanan VSat dan Satelit, serta IM2 dalam penyediaan layanan data broadband. Ini wujud dukungan kami kepada bangsa, di bidang ICT dan olahraga," ujarnya dalam penandatangan kerja sama Indosat dan Inasoc hari ini.
 
Harry menyatakan wujud dukungan Indosat tersebut juga akan dihadirkan dalam bentuk kartu perdana dan voucher edisi khusus Sea Games 2011. “Itu sekaligus untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap pelaksanaan even tersebut.”
 
Ketua Pelaksana Inasoc Rita Soebowo menuturkan dengan dukungan Indosat sebagai prestige partner ini diharapkan mampu menyukseskan pelaksanaan Sea Games 2011 di Indonesia, mengingat pentingnya dukungan ICT dalam pelaksanaan even internasional seperti ini.
 
Kerja sama dengan Indosat ini merupakan yang kedua kalinya, di mana sebelumnya operator telekomunikasi itu juga turut mendukung kegiatan multi sport even di Indonesia yaitu Bali Asian Beach Games pada 2008.
 
"Dengan dukungan seluruh komponen bangsa, termasuk peran swasta seperti Indosat, saya optimistis Sea Games 2011 di Indonesia ini dapat berjalan dengan baik, termasuk dalam mengembangkan olehraga di negeri ini," jelasnya.
 
Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A. Mallarangeng mengungkapkan Sea Games merupakan ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara, sekaligus bagian dari wujud Asean Community (masyarakat Asean).
 
Dengan keberadaan Indonesia sebagai tuan rumah Sea Games 2011 dan ketua Asean merupakan pengakuan dunia Internasional yang harus dapat dijaga dan dipertahankan dengan baik, melalui kerja sama berbagai pihak seperti pihak panitia dan Indosat.
 
"Hal tersebut sekaligus merupakan langkah menyukseskan kebutuhan broadcasting dan internet dalam pelaksanaannya, untuk dapat didistribusikan dan dinikmati oleh negara-negara lain di dunia," tandasnya. (sut)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top