Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pimpinan KPK tak hadiri pidato SBY

JAKARTA: Lima orang Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi tidak menghadiri acara Pidato Kenegaraan di Gedung DPR/MPR RI.Pimpinan KPK yakni Busyro Muqoddas, Bibit Samad Riyanto, Chandra Marta Hamzah, Haryono Umar dan M. Jasin tidak terlihat dalam acara

JAKARTA: Lima orang Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi tidak menghadiri acara Pidato Kenegaraan di Gedung DPR/MPR RI.Pimpinan KPK yakni Busyro Muqoddas, Bibit Samad Riyanto, Chandra Marta Hamzah, Haryono Umar dan M. Jasin tidak terlihat dalam acara Pidato Kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Dewa Perwakilan Daerah RI Irman Gusman.Bambang Praptono Sunu, Sekjen KPK RI, mengakui bahwa lima orang pimpinan komisi antikorupsi tersebut tidak menghadiri acara pidato yang sudah menjadi tradisi tahunan kenegaraan."Mereka diwakili oleh saya," ujarnya kepada Bisnis, sesaat akan meninggalkan gedung Nusantara komplek DPR/MPR RI, Jakarta, hari ini.Johan Budi SP, Juru Bicara KPK RI, tidak bisa dikonfirmasi atas ketidakhadiran para pimpinan lembaga anti korupsi tersebut. Dia tidak membalas pesan singkat yang dikirimkan oleh Bisnis.Dalam pantauan Bisnis dalam acara tersebut terlihat pimpinan lembaga negara yang bersifat independen, seperti ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Abdul Hafiz Ansyari. (20) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper