Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendapatan Garuda naik 49,62%

JAKARTA: PT Garuda Indonesia Tbk pada kuartal I/2011 membukukan pendapatan Rp5,18 triliun atau meningkat 49,62% dibandingkan dengan periode yang sama sebelumnya Rp3,46 triliun. Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mengatakan pada kuartal I/2011 beban

JAKARTA: PT Garuda Indonesia Tbk pada kuartal I/2011 membukukan pendapatan Rp5,18 triliun atau meningkat 49,62% dibandingkan dengan periode yang sama sebelumnya Rp3,46 triliun. Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mengatakan pada kuartal I/2011 beban operasional perseroan tercatat sebesar Rp258 miliar, turun sebesar 28% atau dari sebelumnya Rp361 miliar."Selama ini, pada kuartal I pasti maskapai mengalami beban operasional. Tapi, nanti di kuartal kedua akan recovery, " jelasnya sore ini usai RUPS Garuda.Dari sisi operasional, Emirsyah mengatakan jumlah penumpang Garuda pada pada tiga bulan pertama tahun ini meningkat 46,9% menjadi 3,6 juta orang dari sebelumnya 2,5 juta orang."Sementara itu, produksi kami pada kuartal I/2011 mencapai 7,3 miliar available seat per kilometer (kursi penumpang yang tersedia per kilometer), meningkat 40% dibandingkan dulu sebanyak 5,2 miliar," paparnya.Dalam RUPS sore ini, pemegang saham juga masih menyetujui Emirsyah sebagai direktur utama hingga dilangsungkannya RUPS berikutnya. Selain itu, pemegang saham juga menyetujui perpanjangan masa jabatan Direktur Pelayanan Agus Priyanto.Terkait dengan adanya permintaan maskapai lain untuk melayani angkutan haji pada tahun ini, Emirsyah mengatakan Garuda tidak ingin jika nantinya diharuskan membantu kalau ada masalah. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper