Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanjakan Emen Telan Korban lagi, Kali Ini Pebalap Sepeda Asian Games dan Luka Berat

Hari Fitrianto, Pebalap timnas Indonesia yang disiapkan untuk Asian Games 2018, mengalami kecelakaan di tanjakan Emen Subang, Jawa Barat, Jumat saat bersama pebalap yang lain menjalani pemusatan latihan.

Bisnis.com, JAKARTA – Hari Fitrianto, Pebalap timnas Indonesia yang disiapkan untuk Asian Games 2018, mengalami kecelakaan di tanjakan Emen Subang, Jawa Barat, Jumat saat bersama pebalap yang lain menjalani pemusatan latihan.

"Memang benar. Hari mengalami kecelakaan," kata manajer timnas balap sepeda Budi Saputra saat dikonfirmasi dari Jakarta Jumat (6/7/2018) oleh Antara.

Budi menjelaskan kronologis kecelakaam atlet yang disiapkan untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ini adalah saat itu sedang dalam kondisi menanjak lalu ditabrak oleh kendaraan dari belakang "Kondisi sepeda rusak berat. Hari Fitranto mengalami luka-luka yang cukup berat," katanya menambahkan.

Dengan kondisi tersebut, kata dia, manajemen timnas langsung melakukan pertolongan pertama dilarikan ke puskesmas di daerah Cagak, karena kondisi yang parah akibat kecelakaan, atlet dirujuk ke RS Advent di Kota Bandung.

"Kondisinya pingsan dan mengalami muntah darah sebanyak tiga kali. Sekarang sudah masuk di UGD RS Advent Bandung, untuk dilakukan tindakan observasi," kata Budi menjelaskan.

Tanjakan Emen selama ini dikenal dengan jalur rawan kecelakan. Secara infrastruktur kondisi jalan bagus, namun kondisinya sering diluar dugaan. Banyak kecelakaan terjadi dan setiap pengendara diharapkan waspada.

Baca juga: Sepeda Balap Hari Fitrianto Hancur tak Berbentuk

Sementara itu pebalap timnas yang juga ikut berlatih yaitu Aiman Cahyadi mengaku terkejut dengan apa yang dialami oleh rekan satu pelatnasnya itu.

Aiman bahkan sempat membagikan foto kecelakaan dalam akun media sosialnya. Kondisi sepeda Hari Fitranto rusak berat serta kondisi setelah kecelakaan. Selain itu ada satu kendaraan roda empat yang rusak di bagian depan.

"Semoga segera diberi kesembuhan," katanya saat dikonfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper