Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jusuf Kalla dan Anies Baswedan 3 Kali Semobil, Ada Apa?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali terlihat bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam satu mobil. Anies semobil dengan JK saat menghadiri halal bihalal bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah hari ini, Rabu (4/7/2018).
Anies Baswedan dan Jusuf Kalla/Istimewa
Anies Baswedan dan Jusuf Kalla/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali terlihat bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam satu mobil. Anies semobil dengan JK saat menghadiri halal bihalal bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah hari ini, Rabu (4/7/2018).

"Berangkat bareng karena rumahnya sebelahan. Jadi berangkat dari rumah, pulang ke rumah," kata Anies di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta pada Rabu (4/7/2018).

Ketika JK selesai berpidato dan hendak pulang, Anies ikut mengantarkan JK menuju mobilnya. Ia tak ikut pulang bersama JK karena dijadwalkan menyampaikan pidato di acara halal bihalal tersebut.

JK sebelumnya tiba di lokasi acara sekitar pukul 09.30 WIB. Ia tak sendirian ketika turun dari mobilnya. Di sisi pintu lainnya, muncul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. JK menyapa Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mufti. Selepas itu, JK memberi tahu Abdul Mufti tentang kehadiran Anies dengan mengarahkan tangannya ke belakang.

Kemudian, JK menyapa Ketua MPR Zulkifli Hasan. Ketika melihat sosok Anies di belakang JK, Zulkifli pun berkomentar.

"Gubernur Indonesia, Pak. Dikit lagi ya Pak," kata Zulkifli sambil tersenyum kepada JK.

Ini sudah ketiga kalinya JK dan Anies terlihat bersama. Anies pernah diantar Jusuf Kalla ke Balai Kota pada Jumat (29/6/2018). Keduanya semobil setelah meninjau venue Asian Games bersama. Terakhir, JK dan Anies semobil saat menghadiri acara halal bihalal di Kantor Pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018) malam.

Acara tersebut turut dihadiri mantan Kapolri Jenderal Purnawirawan Badrodin Haiti, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Adapun pimpinan Muhammadiyah yang hadir hari ini diantaranya Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mufti, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Dadang Kahmad, Busyqro Muqoddas dan cendikiawan muslim Bahtiar Effendy, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Abdul Malik Fajar serta Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper