Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Siswa Terbaik dari Bekasi Wakili Jabar di Olimpiade Sains Nasional 2018

Sebanyak lima siswa terbaik dari Kota Bekasi akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang Olimpiade Sains Nasional 2018 yang berlangsung di Padang, Sumatra Barat, 1-7 Juli 2018.
Olimpiade Sains Nasional (OSN)/Twitter
Olimpiade Sains Nasional (OSN)/Twitter

Bisnis.com, BEKASI - Sebanyak lima siswa terbaik dari Kota Bekasi akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang Olimpiade Sains Nasional 2018 yang berlangsung di Padang, Sumatra Barat, 1-7 Juli 2018.

"Jawa Barat mengirimkan total 66 siswa, sebanyak lima di antaranya merupakan siswa SMA di Kota Bekasi," kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA Kota Bekasi, Ekowati di Bekasi, Senin (2/7/2018).

Sebanyak tiga siswa berasal dari SMAN 2 Kota Bekasi, yakni Nafila Rizky Arendra, Rahmadi Syarief, dan Zhaila Setya Dewi. Dua siswa lainnya, yakni berasal dari SMAN 1 Kota Bekasi atas nama Safira Aulia dan dari SMA Cindera Mata Bekasi M. Rifqi Muchdayat.

 Ekowati yang juga menjabat sebagai Kepala SMAN 2 Kota Bekasi itu, mengaku bangga dengan para siswa yang kini menjadi delegasi Jawa Barat dalam ajang tersebut.

 "Saya bangga dengan mereka atas prestasi dan hasil kerja keras selama mempersiapkan diri untuk ajang Olimpiade Sains ini," katanya.

 Sebelum menjadi wakil Jabar di OSN 2018, kelima siswa tersebut telah menjalani seleksi tingkat Kota Bekasi pada Februari 2018 dan tingkat Provinsi Jabar pada April 2018.

 "Saat seleksi tingkat Kota Bekasi ada 1.420 siswa yang berpartisipasi. Adapun di tingkat provinsi, diikuti 943 siswa," katanya.

Harapan besar dititipkan kepada kelima siswa berprestasi tersebut agar mampu menorehkan hasil terbaik demi kebanggaan Kota Bekasi juga Jabar, ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper