Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koalisi PKS-Gerindra Berantakan, Deddy Mizwar 'Lirik' PDIP

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan tertarik mengikuti penjaringan bakal calon gubernur melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Deddy Mizwar/Antara
Deddy Mizwar/Antara

Kabar24.com, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan tertarik mengikuti penjaringan bakal calon gubernur melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Ini mungkin awal dari satu komunikasi yang bisa dikembangkan kemudian,” kata Deddy di Kantor PDI Perjuangan Jawa Barat di Bandung, Senin (16/10/2017).

Deddy Mizwar membantah keinginannya mengikuti seleksi lewat PDI Perjuangan  karena dipicu oleh perkembangan situasi antara dia dengan Partai Gerindra dan PKS. Semula, Gerindra dan PKS mengumumkan bakal mengusung dia sebagai calon Gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Ahmad Syaikhu.

Namun, belakangan koalisi Gerindra-PKS berantakan. Gerindra membentuk poros baru bersama PAN, PPP dan Partai Demokrat.

“Saya bukan orang yang mudah mutung, politik memang demikian,” kata Deddy.

Deddy mengaku sengaja menyambangi kantor PDI Perjuangan Jawa Barat sebagai bagian dari safari politiknya mendatangi semua partai politik yang akan mengikuti pemilu. 

Dalam pembicaraan dengan pengurus PDI Perjuangan Jawa Barat, Deddy mengaku menyinggung soal kontestasi pemilihan gubernur.

“Ternyata ada kesamaan tentang beberapa hal, ini menurut saya mengembirakan,” kata dia.

Deddy menghormati proses penjaringan yang sedang berjalan di PDI Perjuangan. Namun, dia  tak menampik tertarik mengikuti penjaringan pasangan calon gubernur melalui partai tersebut. Dia juga bersedia menyambangi kantor DPP PDI Perjuangan untuk mengukuhkan niatnya mengikuti penjaringan.

“Sangat mungkin, lihat keadaan nanti bagaimana proses komunikasinya,” kata dia.

Menurut Deddy sebenarnya dia diundang PDI Perjuangan yang bakal mengumpulkan seluruh tokoh calon gubernur yang berpotensi  diusung  pada 21 Oktober 2017. Namun, Deddy tidak dapat memenuhi karena jadwalnya bentrok dengan umrah .

“Saya tanggal 21 masih di sana (Arab Saudi). Insya Allah masih panjang, masih ada waktu,” kata dia.

Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Barat Abdi Yuhana mengatakan, PDI Perjuangan sejak awal membuka komunikasi dengan tokoh manapun.

“Termasuk Pak Deddy Mizwar ketika ingin bersama-sama membangun Jawa Barat yang lebih baik dan lebih sejahtera,” kata dia.

Abdi melihat keinginan Deddy Mizwar mengikuti penjaringan lewat PDI Perjuangan mengejutkan.

“Saya kira ini dinamika baru, dari awal di ruang publik Pak Deddy sudah ditetapkan oleh salah sat partai politik, kemudian ketika ada komunikasi yang ingin di rajut dengan PDIP,” kata dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper