Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Kabar Setya Novanto Setelah Pulang dari Rumah Sakit

Pengacara Setya Novanto Fredrich Yunadi mengatakan Ketua Umum Partai Golkar itu yang kini dalam proses penyembuhan.
Setya Novanto/Antara-M Agung Rajasa
Setya Novanto/Antara-M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA - Pengacara Setya Novanto Fredrich Yunadi mengatakan Ketua Umum Partai Golkar itu yang kini dalam proses penyembuhan.

Fredrich mengungkapkan Setya kini sudah berada di rumah.  

"Ya beliau masih dalam masa pemulihan," ungkap Fredrich, Minggu (8/10/2017).

Fredrich mengatakan Setya Novanto masih harus menjalani cek kesehatan dalam masa pemulihan ini. Menurut Fredrich, kondisi Setya belum sembuh total.

 "Ya jelas masih cek kesehatan, kan belum sembuh," ujarnya.

Saat ditanya kapan jadwal cek kesehatan Setya Novanto, Fredrich tidak mengetahui jadwal tersebut. Dia mengatakan lebih baik ditanyakan langsung kepada Setya Novanto.

"Saya tidak tahu, saya tidak mengerti itu," ucapnya.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dikabarkan telah pulang pada Senin malam, 2 Oktober 2017, setelah menjalani rawat inap selama sepekan di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

Setya Novanto mengalami sakit jantung hingga harus dioperasi. Ia sempat dirawat di RS Siloam Semanggi sejak 10 September 2017. Namun, kemudian dia dipindahkan ke RS Premier Jatinegara pada 17 September 2017.

Setya ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi E-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Namun dia lepas dari jerat KPK setelah memenangi gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat, 29 September 2017.

Humas Rumah Sakit Premier Jatinegara Jakarta Timur Sukendar mengatakan saat ini Setya Novanto belum terdaftar untuk cek kesehatan Senin mendatang. "Di RS Premier belum terdaftar," ungkap Sukendar kepada Tempo saat dihubungi Minggu siang, 8 Oktober 2017.

Sukendar mengatakan dirinya akan memastikan Senin besok, 10 September 2017 apakah benar sudah ada jadwal pemeriksaan kesehatan untuk Setya Novanto. "Nah saya mau lihat karena kemarin saya tanya tidak ada daftar," ucapnya.

Menurut Sukendar pemeriksaan kesehatan Setya Novanto yang dikabarkan Senin besok kemungkinan bisa di tempat praktik lain dokter yang bersangkutan. Dia mengatakan dokter yang menangani Setya Novanto juga berada di klinik serta rumah sakit lain untuk praktek.

"Bisa juga di klinik dokter jantung yang lain," ujarnya.

Saat ditanya tentang sakit Setya Novanto,  Sukendar menolak memberikan penjelasan. Menurut dia hal itu dapat ditanyakan langsung ke dokter yang menangani politikus Partai Golkartersebut.

"Kalau tentang sakitnya itu kewenangan dokter," tuturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper