Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setya Novanto Sembuh, Begini Komentar Pimpinan KPK

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi menyambut baik kabar pulihnya kondisi kesehatan Setya Novanto dan dikabarkan telah meninggalkan Rumah Sakit Premier Jakarta, kemarin. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhamad Syarief mengatakan dengan membaiknya kondisi kesehatan Setya Novanto, pihaknya berhara Ketua DPR tersebut bisa menghadiri panggilan pemeriksaan dari penyidik.
Setya Novanto/Antara-M Agung Rajasa
Setya Novanto/Antara-M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA - Pimpinan KPK menyambut baik kabar pulihnya kondisi kesehatan Setya Novanto dan telah meninggalkan Rumah Sakit Premier Jakarta, kemarin.

Wakil KPK Laode Muhamad Syarief mengatakan dengan membaiknya kondisi kesehatan Setya Novanto, pihaknya berharap Ketua DPR tersebut bisa menghadiri panggilan pemeriksaan dari penyidik.

“Ya, kalau sudah sehat itu kan lebih bagus. Jadi, kalau beliau sudah sehat, diharapkan apabaila misalnya diminta keterangan oleh KPK bisa hadir,” katanya, Selasa (3/10/2017).

Sejauh ini, lanjutnya, KPK belum menentukan langkah apa yang bakal diambil untuk kembali menjerat Setya Novanto terkait dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik. Sembari melakukan telaah, pihaknya juga tengah menantikan salinan putusan praperadilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sejauh ini, langkah yang diambil KPK adalah melakukan perpanjangan pencekalan ke luar negeri terhadap Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut. Laode mengatakan perpanjangan itu berarti masih banyak informasi yang dibutukan oleh penyidik dari Setya Novanto.

Informasi yang dihimpun, Setya Novanto meninggalkan Rumah Sakit Premier, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (2/10/2017) pukul 20.00 WIB, setelah dirawat selama dua pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper