Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kim Jong-un Sebut Donald Trump Sakit Jiwa

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un menyebut Donald Trump mengalami gangguan mental dan mengingatkan bahwa presiden AS itu akan menerima pembalasan yang setimpal dengan ancamannya akan menghancur-leburkan Korea Utara.
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un/Reuters
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un menyebut Donald Trump mengalami “gangguan mental” dan mengingatkan bahwa presiden AS itu akan menerima pembalasan yang setimpal dengan ancamannya akan “menghancur-leburkan” Korea Utara.

Dalam satu pernyataannya, Kim menyatakan Trump dalam kondisi tidak waras untuk memegang kekuasaan tertinggi di negaranya. Menggambarkan sang presiden sebagai seorang gangster kejam yang tengah bermain api, Kim membandingkan Trump dengan para pendahulunya.

“Tidak memiliki kekuatan persuasif yang bisa dipandang mampu meredakan ketegangan, dia malah membuat pernyataan bodoh yang tidak pernah dikelaurkan oleh para penadahulunya,” ujar Kim sebagimana dikutip theguardian.com, Jumat (22/9/2017).

Pernyataan keras itu keluar setelah Trump dalam pidato pertamanya di Majelis umum PBB menyebut akan menghancurkan Korut secara menyeluruh kalau menyerang AS dan sekutunya. Trump juga mengajak negara lain untuk memutuskan  pendanaan ke negara itu. 

“Perilaku sakit jiwa dari presiden AS yang secara terbuka di PBB menyatakan akan menghancurkan kedaulatan negara asing hanya akan membuat orang tertawa,” ujarnya.

Kim mengatakan bahwa pidato trump itu semakin membuat dirinya yakin apa yang dia jalankan saat ini merupakan sebuah kebenaran yang akan terus dipertahankan.

“Tindakan nyata merupakan opsi terbaik untuk melayani orang yang tuli, yang hanya mau menang sendiri,” ujarnya memaki presiden AS.

Sebelumnya Trump mengumumkan sanksi baru dengan menekan kelompok yang masih berhubungan bisnis dengan Korut. Pernyataan itu disampaikan Trump saat acara makan siang bersama pemimpin Korea Selatan dan Jepang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper