Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diisukan Sakit, Wapres JK : Kalian Lihat Saya Sehat-Sehat Saja Kan?

Ditengah upaya pemerintah memberantas penyebaran berita bohong, isu hoax malah kembali menimpa Wakil Presiden Jusuf Kallla.
Wakil Presiden Jusuf Kalla./Setwapres
Wakil Presiden Jusuf Kalla./Setwapres

Kabar24.com, JAKARTA - Ditengah upaya pemerintah memberantas penyebaran berita bohong, isu hoax malah kembali menimpa Wakil Presiden Jusuf Kallla.

Pada Kamis (24/8/2017) malam, aplikasi pesan singkat dan media massa dipenuhi informasi bahwa Wapres JK tengah sakit keras, sehingga dilarikan ke Singapura.

Bahkan, foto orang terdekat JK bersama puluhan Paspamres di Bandara Halim Perdanakusuma beredar dengan informasi, bahwa wapres dibawa mendadak dengan pesawat kepresidenan menuju Singapura.

Ternyata, foto tersebut merupakan momen saat wapres akan bertolak ke Filipina untuk menghadiri KTT APEC 2015. Saat itu, PMI rencananya akan memberi pesawat ambulans, dan Wapres JK selaku Ketua PMI, mengecek terlebih dahulu kemampuan pesawat tersebut.

Hari ini, Jumat (27/8/2017), Wapres JK yang mengenakan kemeja biru dan celana hitam, serta menggunakan peci terlihat segar bugar saja usai melaksanakan salat jumat bersama dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan.

"Kalian lihat saya sehat-sehat saja kan? Sehat-sehat," kata JK usai salat di Kantor Wakil Presiden, Jumat (25/7/2017).

Wapres JK mengaku tak tahu-menahu bagaimana bisa diisukan jatuh sakit, sehingga harus meninggalkan pekerjaannya di pemerintahan.

"Saya baru tahu di sini, tadi pagi. Tapi Uceng (Juru Bicara Wapres Husain Abdullah) rupanya sudah menjelaskan (kepada pers)," ujarnya.

Wapres JK mengaku tadi malam kedatangan tamu, begitu juga pagi ini. Wapres JK juga tak mengelak saat ditanyai perihal aktivitasnya menulis puisi jelang peringatan pernikahan ke-50 dengan Mufidah Kalla pada 28 Agustus 2016 mendatang.

"Ha..ha...ha kamu ini tahu saja. Jadi seumur umur, saya baru nulis puisi dua kali," ujar Wapres JK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper