Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAPORAN DARI BEIJING: Umat Muslim Indonesia Dilayani Baik di China, Jokowi Beri Apresiasi

Saya mengucapkan terima kasih karena umat muslim Indonesia dilayani sangat baik. Masjid Niujie juga merupakan simbol kehadiran Islam sebagai agama yang ramah, toleran dan damai.

Kabar24.com, BEIJING — Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada Imam Masjid Niujie Ali Yang Gunjun dan Ketua Asosiasi Islam China Yang Faming atas pelayanannya kepada umat muslim Indonesia yang berada di Beijing.

“Saya mengucapkan terima kasih karena umat muslim Indonesia dilayani sangat baik. Masjid Niujie juga merupakan simbol kehadiran Islam sebagai agama yang ramah, toleran dan damai,” kata Presiden di Masjid Niujie, Beijing, Minggu (14/5/2017).

Saat tiba di masjid, Presiden langsung menuju tempat wudhu. Usai berwudhu, Presiden menunaikan ibadah shalat Tahiyatul Masjid dan juga menyerahkan kaligrafi surat Al-Fatihah khas Mushaf Nusantara, Selain itu Presiden juga menyerahkan kopiah, dan sarung untuk mengenalkan tradisi dan kekhasan Islam Indonesia.

Selama berada di lingkungan Masjid Niujie, Presiden Jokowi juga berziarah ke makam dua ulama yang berperan penting dalam dakwah Islam di Beijing, yaitu Syaikh Ali bin al-Qadir Imaduddin Bukhari dan Syaikh al-Burthoni al-Qazwayni. Kedua ulama ini meninggal pada tahun 1280-an.

Masjid Niujie dibangun pada 966 M pada masa Dinasti Liao (916-1125 M) dan merupakan pusat komunitas muslim di Beijing yang mencapai 250.000 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper