Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meliput Banjir, Jurnalis "Net TV" Dipukuli

Jurnalis NET TV, Haritz Ardiansyah, mengalami kekerasan di Jl. Kemang Raya Jembatan Krukut, Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) dini hari.
Logo Net TV/Istimewa
Logo Net TV/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA – Jurnalis NET TV, Haritz Ardiansyah, mengalami kekerasan di Jl. Kemang Raya Jembatan Krukut, Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) dini hari.

Menurut Pemimpin Redaksi NET TV Dede Apriadi dalam keterangan tertulisnya, kejadian berlangsung ketika Haritz meliput banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan sekitar pukul 00.30 WIB.

Korban mengambil gambar jalan, lalu lintas, kendaraan yang terdampak banjir, dan mogok.

Saat sedang mengambil gambar mobil Mini Cooper (B909JCW) yangg tengah mogok, tiba-tiba seorang yang sedang berada dekat mobil tersebut, menghampiri Haritz dan memukul wajahnya bagian kiri.

“Dia juga meludahi Haritz. Dia bilang tidak suka diambil gambarnya. Haritz mencoba berdamai dan bilang akan menghapus gambar bagian mereka. Saat sedang menghapus, tiba-tiba pelaku merampas kamera dan terjadi tarik-tarikan yang berakibat patahnya viewfinder kamera,” kata Dede.

Pelaku kemudian juga memukul mobil peliputan NET hingga penyok. Selain mobil Mini Cooper, juga ada Pajero yg masuk rombongan tersebut.

Teman-teman pelaku kemudian melerai. Haritz dan sopir NET lalu melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan. Ketika polisi dan pengemudi NET kembali ke lokasi, mobil tersebut sudah tidak ada.

NET TV mengecam kekerasan ini dan meminta polisi mengusut tuntas serta memproses pelaku perusakan dan penganiayaan terhadap jurnalis NET tersebut. Terlebih korban sedang melakukan peliputan yang sifatnya damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper