Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taiwan Berencana Bangun Delapan Kapal Selam

Taiwan berencana untuk membuat delapan kapal selam guna memperkuat armada yang mereka miliki saat ini.

Kabar24.com, JAKARTA--- Taiwan berencana untuk membuat delapan kapal selam guna memperkuat armada yang mereka miliki saat ini.

Hal ini disampaikan oleh seorang pejabat senior angkatan laut Taiwan pada Rabu (5/4/2017). Menurutnya, saat ini Taiwan memiliki empat kapal selam buatan asing yang sudah tua.

"Dalam proyek kapal selam buatan kami sendiri ini, kami berharap bisa membuat delapan kapal selan," sebut Lee Tsung-hsiao, Kepala Staf Angkatan Laut seperti dikutip dari Reuters, Rabu (5/4/2017).

Cheng Wen-lon, Pimpinan Galangan Kapal Milik Pemeritah Taiwan yakni CSBC Corp Taiwan, yang telah dikontrak untuk prouksi kapal selam tersebut juga menyebutkan bahwa disain awal akan selesai pada awal 2018 nanti.

Sejumlah pejabat militer dan pertahanan di Taiwan mengatakan bahwa kapal selam pertama dipredisi akan mulai beroperasi dalam 10 tahun mendatang.

Bulan lalu, Presiden Taiwan Tsaing Ing-wen bersumpah bahwa pemerintahannya akan mengembangkan program kapal selam saat dia mengunjungi satu dari empat kapal selam angkatan laut yang dibeli dari Amerika dan Belanda setidaknya 30 tahun lalu.

Sejumlah ahli pertahanan menyebutkan Taiwan belum pernah membuat kapal selam sebelumnya dan harus bergantung pada dukungan teknologi asing untuk bisa memproduksi kapal yang modern.

Proyek kapal Selam Taiwan saat ini sudah dalam tahap kontrak desain selama empat tahun dengan anggaran senilai US$98,69 juta dan telah dimulai sejak 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper