Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringati 50 Tahun Hubungan RI-Singapura, KBRI Gelar Festival Rising50

KBRI Singapura menyelenggarakan FESTIVAL RISING50 untuk peningkatan pelayanan publik di KBRI Singapura.
Rangkaian kegiatan Rising50/pensosbud KBRI Singapura
Rangkaian kegiatan Rising50/pensosbud KBRI Singapura

Kabar24.com, JAKARTA  - Kedutaan Besar Republik Indonesia menggelar  FESTIVAL RISING50 di Singapura.

Festival ini diselenggarakan dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan RI-Singapura.

"KBRI Singapura menyelenggarakan FESTIVAL RISING50 untuk peningkatan pelayanan publik di KBRI Singapura," demikian keterangan resmi dari pihak Pensosbud/Ekonomi KBRI Singapura, diterima Minggu (26/3/2017). 

Acara yang berlangsung Minggu (26/3) ini diisi peluncuran berbagai inovasi pelayanan publik KBRI Singapura dalam upayanya menjadi Smart Embassy.

Dalam memperingati 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia - Singapura, Singtel bekerjasama denga Telkomsel dan PT. Pos Indonesia meluncurkan pelayanan pengiriman remintance menggunakan aplikasi melalui HP. Layanan ini mampu menjaring seluruh wilayah Indonesia menggunakan jaringan 4.500 kantor PT. Pos di seluruh Indonesia.

"Melalui aplikasi ini, pekerja Indonesia di Singapura juga terjangkau program inklusi keuangan," ujar pihak Pensosbud KBRI Singapura.

Pada kegiatan yang dihadiri lebih dari 4.400 TKI ini, KBRI meluncurkan aplikasi I-Pis sebagai sarana pelayanan dan interaksi, menerbitkan sekitar 500 Kartu Pekerja Indonesia Singapura dan pelayanan paspor on-line sehari jadi dan pelayanan untuk WNI kehilangan passport 24/7, termasuk hari libur.

Kegiatan juga diisi edukasi anti-hoax oleh Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO).

Melalui pemanfaatan teknologi digital, serta sinergi antara Singtel, Telkomsel dan PT. Pos Indinesia, KBRI memberikan opsi kemudahan pengiriman remitansi sebesar US$ 409 juta pertahun yang dapat dimanfaatkan secara optimal bagi TKI di Singapura dan keluarganya di seluruh Indonesia.

Festival yang didukung Singtel, Telkomsel dan PT POS Indonesia ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan RISING 50 yg sudah dimulai KBRI Singapura sejak Januari 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper