Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Verifikasi PKPU PT Bumi Resources Diperpanjang 3 Hari

Agenda verifikasi penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) PT Bumi Resources Tbk. dilanjutkan atau diperpanjang hingga kamis (2/6/2016) lantaran, adanya perbedaaan tagihan individual bond holder atau pemegang obligasi pribadi dengan trustee atau wali amanat.
PT Bumi Resources Tbk/Istimewa
PT Bumi Resources Tbk/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Agenda verifikasi penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) PT Bumi Resources Tbk. dilanjutkan atau diperpanjang hingga kamis (2/6/2016) lantaran, adanya perbedaaan tagihan individual bond holder atau pemegang obligasi pribadi dengan trustee atau wali amanat.

Adapun verifikasi lanjutan akan digelar di dua tempat yaitu kantor tim pengurus pada Selasa-Rabu (31 Mei-1Juni) dan di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada Kamis.

Salah satu pengurus BUMI William E. Daniel mengungkapkan masalah perbedaan tagihan ini akan diselesaikan oleh pengurus. Hal yang ditakutkan jika trustee tidak menangani sejumlah bond holder yang memiliki tagihan berbeda.

“Apabila trustee tidak dapat menyajikan data tiap bond holder maka verifikasi tidak dapat dilanjutkan. Oleh karena itu, butuh wkatu hingga tiga hari ke depan,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (30/5).

Adapun trustee atau wali amanat dalam PKPU PT Bumi Resouces Tbk ini adalah Bond of York dan Madison Pacific Trust Limited.

Kuasa hukum BUMI Aji Wijaya mengatakan keputusan tim pengurus untuk memperpanjang verifikasi dinilai tepat karena memang butuh waktu untuk mencocokkan tagihan individual bond holder.

Pasalnya debitur tidak memiliki data tagihan dari pemegang obligasi individual. Lagipula, tagihan yang dimiliki oleh individal bond holder dengan wali amanat cenderung berbeda.

“Selama ini masing-masing pihak antara invidual bond holder dan tustee mengajukan tagihan yang berbeda-beda,” katanya saat ditemui Bisnis, Senin (30/5/2016)

Menurutnya, perpanjangan wkatu verivikasi ini adalah jalan tengah bagi individual bond holder, trustee, pengurus dan debitur. Paslanya, proses verifikasi dengan jumlah ratusan kreditur ini dinilai tidak dapat terkonfirmasi dalam sehari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper