Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Bahas Prioritas Ekonomi pada 13 Dubes

Salah satu pembicaraan dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan 13 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) adalah mengenai prioritas ekonomi negara yang bersangkutan dengan Indonesia.
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Antara
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu pembicaraan dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan 13 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) adalah mengenai prioritas ekonomi negara yang bersangkutan dengan Indonesia.

Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri mengatakan setiap Dubes memberikan presentasi pendek mengenai prioritas negaranya dengan Indonesia dalam pertemuan itu.

“Mereka mendengar prioritas kita, kita mendengar prioritas mereka sehingga implementasi [program kerja sama] akan lebih mudah,” katanya, di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu, (3/2/2016).

Salah satunya, pembicaraan tersebut menyinggung mengenai investasi. Dia mencontohkan, kerja sama bidang investasi Geothermal dengan Islandia yang selama ini masih terjalin. 

“Masing-masing punya ke-khasan, dan salah satunya Islandia, kapasitasnya besar, teknologi ada, sumber daya ada. Dan setiap negara lain juga memilki spesifikikasinya,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo menerima penyerahan Surat-surat Kepercayaan dari 13 duta besar negara sahabat yang ditempatkan di Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (3/2) siang.

Dari ke-13 duta besar luar biasa berkuasa penuh itu, 7 orang diantaranya berkedudukan di Jakarta, sedangkan 8 lainnya berkedudukan di luar Indonesia.

Ke-13 Duta Besar tersebut berasal dari Italia, Sri Lanka, Venezuela, Kuwait, Brazil, Mozambik, India, Mali,Islandia, Nepal, Malawi, Latvia dan Gambia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper