Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Janji Surga Bikin Dokter Rica Gabung Gafatar

Ketua MPR Zulkifli Hasan menceritakan kunjungannya ke kediaman keluarga dr Rica Trihandayani, yang dilaporkan hilang dan terlibat kegiatan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).
Zulkifli Hasan/Antara
Zulkifli Hasan/Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Ketua MPR Zulkifli Hasan menceritakan kunjungannya ke kediaman keluarga dr Rica Trihandayani, yang dilaporkan hilang dan terlibat kegiatan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2016), dia menceritakan, bahwa Rica berasal dari keluarga yang harmonis, taat beragama dan berpendidikan.

"Kasusnya dokter Rika jangan dianggap enteng. Saya ketemu suaminya. Jadi bayangkan dokter Rika itu dokter, suaminya sedang mengambil spesialisasi, ekonominya mapan," kata Zulkifli yang mengunjungi rumah keluarga dokter Rica di Yogyakarta pada 14 Januari 2016.

"Pendidikannya cukup, keluarganya harmonis, taat beragama, bahagia. Dia punya putra usianya sudah tiga bulan. Keluarganya juga akur, memiliki intelektual yang kuat. Kok, bisa terkena pengaruh (Gafatar)?" kata dia.

Dia yakin ada sesuatu yang luar biasa yang membuat orang-orang seperti Rica mau terlibat dalam organisasi tersebut.

"Dapat janji surga, sehingga meninggalkan kewajiban. Itu mesti ada sesuatu yang luar biasa. Jangan anggap enteng gerakan Gafatar," katanya.

"Jadi ada semacam keyakinan yang menyesatkan," tambah dia.

Zulkifli mengatakan, organisasi itu sudah mulai meresahkan masyarakat dan menyatakan aparat hukum harus menindaknya.

"Kalau sudah meresahkan, merugikan orang lain, itu harus ditindak. Tidak hanya MUI yang memberikan fatwa, aparat hukum harus memberi tindakan. Siapa yang ada di belakang itu harus ditindak," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper