Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Transgender Tercantik Sedunia: Trixie Maristela

Kontes kecantikan transgender terbesar di dunia bertajuk Miss International Queen 2015 yang digelar di Thailand dimenangkan oleh kontestan asal Filipina, Trixie Maristela.
Trixie Maristela/hardwarezone.com.sg
Trixie Maristela/hardwarezone.com.sg

Bisnis.com, JAKARTA-- Kontes kecantikan transgender terbesar di dunia bertajuk Miss International Queen 2015 yang digelar di Thailand dimenangkan oleh kontestan asal Filipina, Trixie Maristela.

SIMAK: Foto-foto Ratu Kecantikan Transgender

Maristela yang berusia 29 tahun berhasil menyingkirkan 26 kontestan lain dari berbagai negara di dunia. Maristela pun berhak untuk memakai mahkota Miss International Queen 2015.

SIMAK: Menteri Luhut: Pertemuan Jokowi-Obama Bukan Hasil Lobi PR

"Saya sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk memenangkan Miss International Queen yang merupakan kontes kecantikan prestisius bagi kaum transgender seperti kami," ujarnya dalam balutan gaun merah dan jingga seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (7/11/2015).

SIMAK: Jennifer Lawrence Cium Bibir Natalie Dormer

Dalam malam puncak yang digelar di Pattaya, Thailand, pada Jumat malam (6/11/2015), pemenang kedua dan ketiga Miss International Queen 2015 diraih oleh kontestan asal Brazil dan Thailand.

Thailand tetap merupakan negara yang masyarakatnya bersifat konservatif. Negara di Asia Tenggara ini tidak memiliki undang-undang yang mengakui pernikahan sesama jenis, tetapi memmiliki komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang menonjol di tengah masyarakat.

Kaum LGBT di Thailand pun banyak yang menjadi tokoh utama di industri hiburan Negeri Gajah Putih itu.

"Di negara lain seperti Thailand, transgender sangat diterima dengan baik. Tidak seperti di Jepang," ujar kontestan asal Jepang Ryo Mizuno.

Menurutnya, Miss International Queen merupakan pintu bagi semua orang untuk menerima kaum transgender.

Senada dengan Mizuno, kontestan asal Thailand Sopida Siriwattanukoon mengatakan di beberapa negara, perempuan transgender sering dijadikan bahan tertawaan. "Padahal kami punya bakat untuk ditawarkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Nancy Junita
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper