Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Tetap Dukung Pembekuan PSSI

Presiden Jokowi tetap mendukung sikap Menteri Pemuda dan Olahraga dalam memperbaiki kualitas sepakbola nasional, dengan membekukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI.

Kabar24.com, JAKARTA--Presiden Jokowi tetap mendukung sikap Menteri Pemuda dan Olahraga dalam memperbaiki kualitas sepakbola nasional, dengan membekukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI.

Teten Masduki, Staf Khusus Tim Komunikasi Presiden, mengatakan Presiden Jokowi sampai saat ini tidak mengubah sikapnya terhadap perbaikan sepak bola nasional. Presiden pun tetap akan mendukung langkah yang diambil oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Sampai saat ini, Presiden tidak berubah soal PSSI. Presiden mendukung langkah Menpora,” katanya di Jakarta, Kamis (28/5).

Sekedar di ketahui Federation Internationale de Football Association atau FIFA mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada PSSI, apabila surat keputusan sanksi administratif berupa pembekuan dari Menpora belum dicabut hingga 29 Mei 2015.

Sementara itu, Imam Nahrawi, Menpora, sebelumnya mengatakan masih akan menunggu proses hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara hingga selesai. Untuk itu, dia meminta semua pihak menahan diri, sambil menunggu proses di PTUN dan mediasi yang sedang berjalan.

Dalam putusan selanya, PTUN meminta pemerintah dalam hal ini Kemenpora menunda berlakunya surat keputusan pembekuan PSSI.

Mediasi yang dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun sebenarnya menghasilkan tiga opsi, yaitu tetap membekukan PSSI, pemerintah mencabut pembekuan PSSI, dan revisi surat keputusan pembekuan, sehingga PSSI dapat kembali aktif bersama tim transisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper