Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-78 Bhayangkara di Monas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam hari raya ulang tahun ke 78 Bhayangkara.
Suasana HUT ke 78 Bhayangkara di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat./JIBI-Anshary Madya Sukma.
Suasana HUT ke 78 Bhayangkara di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat./JIBI-Anshary Madya Sukma.

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam hari raya ulang tahun ke 78 Bhayangkara yang berlangsung di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, seluruh pasukan di masing-masing satuan korps Bhayangkara nampak berbaris sambil menghadap mimbar kehormatan.

"Saya senang dalam lembaga survei Polri mendapatkan nilai tertinggi dan ini patut disyukuri serta ditingkatkan untuk lebih baik lagi. Karena tantangan ke depan baik disisi geopolitik, ekonomi, iklim semuanya semakin rumit dan penuh dengan ketidakpastian," ujar Jokowi dalam amanat upacaranya di Monas, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Selain itu, Jokowi juga meminta agar Polri dapat menjaga kelancaran Pilkada 2024. Dia juga mengingatkan agar Polri dapat menjaga netralitas dalam proses pesta demokrasi daerah tersebut.

Dalam hal ini terlihat, Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi; Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istrinya; Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang didampingi istrinya Juliari Sigit.

Selanjutnya, hadir juga jajaran menteri pada kabinet pemerintahan saat ini yaitu Menkopolhukam Hadi Tjahjantk serta Menhan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Selain itu, Mendagri Tito Karnavian, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono dan Panglima TNI turut hadir juga dalam upacara peringatan ulang tahun Polri tersebut.

Kabareskrim Polri, Komjen Wahyu Widada menuturkan dalam peringatan ulang tahun korps Bhayangkara, pihaknya bakal menggelar atraksi seperti terjun payung dan syukuran potong tumpeng.

Kemudian, dia juga menyampaikan dalam acara ini akan ada pesta rakyat dengan menyiagakan ratusan UMKM yang menyediakan makanan gratis. Selain itu, acara ini juga turut dimeriahkan oleh sejumlah artis Indonesia seperti Arie Lasso, Gigi hingga Isyana Sarasvati.

"Tentunya kami berharap, visi pak Kapolri kan jelas menjadikan transformasi menuju Polri yang presisi arahnya jelas. Bagaimana kita perbaiki kinerja kita memperbaiki penampilan kita supaya kedepan lebih baik lagi dimata masyarakat dan dapat lebih bekerja untuk masyrakat," ujarnya di Monas.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper