Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Korsel Harap RI Kian Makmur di Bawah Kepemimpinan Prabowo

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol berharap Indonesia bisa kian makmur dan sejahtera di bawah Pemerintahan Prabowo Subianto.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berbincang dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol melalui sambungan telepon pada Rabu (17/4/2024)./Twitter-@Kemhan_RI
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berbincang dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol melalui sambungan telepon pada Rabu (17/4/2024)./Twitter-@Kemhan_RI

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol berharap Indonesia bisa kian makmur dan sejahtera di bawah Pemerintahan Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol kepada Prabowo Subianto melalui sambungan telepon kemarin, Rabu (17/4/2024).

Dalam perbincangan tersebut, Yoon juga optimistis Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden yang diharapkan oleh warganya. Selain itu, Yoon juga meyakini Prabowo bisa membawa Indonesia semakin makmur di kemudian hari.

"Saya mengetahui Bapak Prabowo sudah memperoleh dukungan yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia. Saya harap Indonesia akan lebih makmur lagi di bawah kepemimpinan bapak," tutur Yoon, seperti dilansir keterangan resmi Kemenhan.

Yoon juga menyoroti hubungan baik yang telah terjalin antara kedua negara selama lebih dari setengah abad. Dia memastikan akan melanjutkan kerja sama di berbagai bidang dengan Indonesia.

"Korsel dan Republik Indonesia sudah menjalin hubungan diplomatik pada tahun 1973, yaitu selama 51 tahun ini. Semakin terus melanjutkan kerja sama di berbagai bidang dari mulai politik, ekonomi dan sosial budaya. Oleh karena itu saya sangat ingin melanjutkan kerja sama yang baik dengan Bapak Prabowo," kata Yoon.

Yoon berharap dalam waktu dekat dirinya bisa segera bertemu dengan Prabowo Subianto secara langsung untuk diskusi mengenai kerja sama tersebut.

"Saya juga berharap dalam waktu dekat ini bertemu dengan Pak Prabowo secara langsung. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pak Prabowo. Saya berharap segala persiapan sampai dengan pelantikan berjalan lancar dan saya juga menanti pertemuan kita," ujarnya.

Sementara itu, Prabowo pun menyampaikan terima kasih atas ucapan selamat tersebut. Prabowo mengatakan akan berupaya untuk mendorong hubungan baik antara Indonesia dan Korea Selatan.

"Terima kasih Yang Mulia. Terima kasih atas ucapan selamat. Terima kasih atas telepon ini, saya merasa sangat dihormati. Saya juga ingin menyampaikan bahwa saya ingin meneruskan dan meningkatkan hubungan yang baik antara Indonesia dengan Korea Selatan," tutur Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan harapannya untuk dapat bertemu dengan Presiden Korea Selatan tersebut agar dapat melakukan perbincangan lebih lanjut secara mendalam.

"Terima kasih, saya juga ingin hubungan baik ini kita tingkatkan. Saya juga berharap kita bisa berjumpa untuk menyampaikan hal-hal yang perlu kita bicarakan bersama lebih mendalam," kata Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper