Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gibran Rakabuming Dapat Dukungan 1.000 Kiai Kampung Banyuwangi

Deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming dilakukan ribuan kiai kampung di sela-sela acara Halaqoh Kebangsaan Kiai Kampung di Banyuwangi Jawa Timur.
Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres 2024
Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres 2024

Bisnis.com, JAKARTA — Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02  Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan dari ribuan kiai kampung untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Deklarasi dukungan kepada Gibran tersebut dilakukan oleh ribuan kiai kampung di sela-sela acara Halaqoh Kebangsaan Kiai Kampung Bersama Gibran Rakabuming Raka di Pondok Pesantren Ibnu Sina yang berlokasi di Banyuwangi Jawa Timur.

Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Sina, Masykur Ali mengklaim bahwa acara tersebut dihadiri oleh ribuan kiai kampung yang siap memberikan dukungan kepada Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

"Prabowo-Gibran pasti menang. Menang sekali putaran. Prabowo-Gibran pasti menang. Ribuan kiai kampung siap untuk memberikan dukungan," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Menurut Masykur, jika Gibran Rakabuming Raka berhasil mendapatkan suara ribuan kiai Banyuwangi, maka peluang kemenangannya bersama capres Prabowo Subianto semakin besar. 

"Ketika Banyuwangi terang, maka seluruh Jawa terang. Artinya apa? Kalau Prabowo-Gibran menang di Banyuwangi, maka seluruh Indonesia pasti menang," katanya.

Dia menjelaskan jika paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran, hal tersebut bisa menghemat anggaran negara lebih dari Rp27 triliun. Selain itu, dia juga menyebut bahwa pasangan Prabowo-Gibran memiliki program yang berpihak pada kepentingan pesantren.

“Kalau Mas Gibran jadi Wapres, beliau akan melaksanakan amanat undang-undang yaitu Dana Abadi Pesantren,” ujarnya.

Sementara itu, Gibran juga mengucapkan terima kasih sudah diterima silaturahmi dengan para kiai. Dia juga memohon maaf karena para kiai sudah menunggu berjam-jam. 

Gibran meminta keluarga pesantren bisa mengawal realisasi program Dana Abadi Pesantren. Dia mengatakan, program itu salah satu upaya pemerintah untuk menuju era Indonesia Emas. 

“Untuk menuju Indonesia Emas, harus disiapkan generasi emas. Para santri tidak boleh dilupakan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper