Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenang Sosok Rizal Ramli, Prabowo: Seorang Aktivis yang Idealis

Menhan Prabowo Subianto melawat ke rumah duka mantan Menteri Koordinator Perekonomian, Rizal Ramli hari ini, Rabu (3/1/2024).
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Calon Presiden Prabowo Subianto./ Antara
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Calon Presiden Prabowo Subianto./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melawat ke rumah duka mantan Menteri Koordinator Perekonomian, Rizal Ramli hari ini, Rabu (3/1/2024). Dirinya mengenang almarhum sebagai aktivis yang idealis.

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, Prabowo tiba pada pukul 19.00 WIB, dengan pengawalan dari unsur Kemenhan.

Usai menemui pihak keluarga dan memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Rizal Ramli, Prabowo menceritakan sosok Rizal dari sudut pandangnya.

“Sahabat saya beliau seorang intelektual, seorang demokrat, seorang aktivis yang idealis ya, banyak pemikiran beliau yang baik,” katanya di rumah duka di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan pada Rabu (3/1/2024).

Dengan idealisme itu, Prabowo melihat bahwa Rizal kerap kali ingin perbaikan cepat dalam berbagai permasalahan bangsa, sehingga terkesan kurang sabar.

Kendati demikian, calon presiden nomor urut 2 dalam Pilpres 2024 ini mengaku bahwa dirinya dan mendiang tetap bisa saling menghargai dan bersahabat.

“Tetapi waktu itu kita memilih jalan yang berbeda. Dengan idealisme beliau, mungkin beliau ingin perbaikan cepat. Tapi kita hargai, kita saling menghargai, jadi ya saya juga kaget beliau telah dipanggil,” sambungnya.

Oleh karena itu, Prabowo mengekspresikan belasungkawa atas kepergian Rizal, yang terakhir kali bertemu dengannya sekitar September 2023 lalu.

Sebagai informasi, Rizal Ramli mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pada Selasa (2/1/2024) pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan keterangan keluarga, jenazah mendiang Rizal akan dikebumikan di taman pemakaman umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada Kamis (4/1/2024). 

Rizal Ramli merupakan mantan Menteri Koordinator Perekonomian RI era Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Pada era Jokowi, dia juga sempat menjabat Menko Kemaritiman periode 2015-2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper