Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Hary Tanoe Sekeluarga Kompak Nyaleg, Berikut Daftar Wilayahnya

Sedang viral di media sosial seluruh keluarga inti Ketum Partai Perindo Hary Tanoe memutuskan nyaleg.
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, SOLO - Sedang viral dan jadi pembahasan di Twitter jika keluarga Ketum Partai Perindo, Hary Tanoe, kompak maju caleg.

Tanoe bersama istri dan lima anaknya ikut berjuang menuju kursi jabatan pada Pemilu Legislatif 2024. Tanoe bersama keluarga, tercatat dalam daftar caleg sementara (DCS) yang telah dipublikasikan KPU pada Sabtu (19/8/2023).

Dari foto-foto yang viral, Tanoe maju pada Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III, dengan nomor urut 1.

Kemudian istrinya, Liliana T. Tanoesoedibjo maju sebagai caleg dari Dapil DKI Jakarta II dengan nomor urut 1. 

Adapula anak sulung salah satu pengusaha sukses RI tersebut, Angela Herliani Tanoesoedibjo, yang maju dari Dapil Jawa Timur I dengan nomor urut 1.

Kemudian putri kedya Hary Tanoe Valencia Herliani Tanoesoedibjo mencoba peruntungan menuju kursi parlemen pusat dari Dapil DKI Jakarta III yang juga menempati nomor urut 1.

Sementara itu, puteri ketiganya, Jesicca Herliani Tanoesoedibjo juga terdaftar sebagai caleg DPR RI dari Dapil Nusa Tenggara Timur II dan lagi-lagi menempati nomor urut 1 dalam DCS Perindo. 

Puteri keempat Tanoe, Clarisa Herliani Tanoesoedibjo memutuskan maju Dapil Jawa Barat I. Berbeda dengan ketiga kakak serta orangtuanya, Clarisa mendapatkan nomor urut 2 dalam DCS Perindo. 

Kemudian putera bungsu Hary Tanoe, Warren Haryputra Tanoesoedibjo turut serta maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Jawa Tengah I dengan nomor urut 2 dalam DCS Perindo. 

Fenomena ini membuat beberap tokoh melayangkan satire kepada Hary Tanoe sekleuarga.

Salah satunya Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS) Anthony Budiawan mengatakan dengan satire, hal ini merupakan bentuk buruknya demokrasi di Indonesia.

“Luar biasa, satu keluarga daftar caleg. Apa tidak salah data? Mumpung lagi mudah jadi anggota DPR, cuma modal uang, bisa kuasai Indonesia,” kicau dia di akun Twitter pribadinya, Kamis (24/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper