Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elite Parpol Pengusung Ganjar Bertemu, Hasilkan 4 Poin Kesepakatan

Empat poin kesepakatan dalam pertemuan para elite parpol koalisi pendukung capres Ganjar Pranowo.
Elite Parpol Pengusung Ganjar Bertemu, Hasilkan 4 Poin Kesepakatan / Surya Dua Artha
Elite Parpol Pengusung Ganjar Bertemu, Hasilkan 4 Poin Kesepakatan / Surya Dua Artha

Bisnis.com, JAKARTA - Elite partai politik pendukung pencapresan Ganjar Pranowo melakukan pertemuan di Rumah Aspirasi Relawan, kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (6/7/2023) siang. Pertemuan ini menghasilkan empat poin kesepakatan salah satunya strategi pemenangan Pemilu 2024.

Pertemuan hari ini dihadiri oleh elite PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Perindo, beserta beberapa unsur relawan Ganjar.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq menjelaskan, pertemuan ini sebagai konsolidasi awal untuk meneguhkan komitmen mereka memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024.

Dalam pertemuan yang berlangsung hingga 2 jam itu, ada empat kesepakatan yang dicapai. Pertama adalah melanjutkan berbagai program dan kebijakan strategis Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi bagaimana melanjutkan IKN termasuk itu menjadi sebuah agenda yang utama. Di sisi yang lain juga program Pak Jokowi terkait dengan hilirisasi, itu juga akan menjadi bagian dari sebuah komitmen apa yang akan dilakukan oleh Mas Ganjar pada saat memimpin nanti," jelas Rofiq usai pertemuan.

Kedua, mereka bersepakat untuk melakukan kerja sama politik secara keseluruhan pada Pilpres 2024.

"Tidak hanya sekedar terkait dengan pemenangan pilpres saja, tetapi kami juga bekerja sama dalam konteks pileg di semua tingkatan agar kami sama-sama berada di senayan dan untuk memperkuat koalisi Mas Ganjar di parlemen nanti," lanjut Rofiq.

Ketiga, mereka juga akan memaksimalkan semua kekuatan partai dan relawan untuk memenangkan Ganjar.

"Kita akan menyatukan seluruh kekuatan, baik dalam konteks struktur, caleg, relawan, dan segala hal yang terkait pemenangan," ucap Rofiq.

Keempat, mereka membahas terkait strategi besar untuk Pemilu 2024 yang terus dirumuskan oleh semua partai dan relawan ke depannya.

"Setiap seminggu kami akan rapat dua kali untuk mematangkan segala hal terkait dengan misi pemenangan yang akan kita lakukan secara bersama-sama," ungkap Rofiq.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi menambah bahwa kini semua kekuatan partai pendukung Ganjar sudah bergerak memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024 sehingga bisa melanjutkan dan kembangkan semua yang telah dilakukan Presiden Jokowi.

"Kita melanjutkan hal-hal yang telah berjalan dengan baik, kita bangun, kita kembangkan, kita perbaiki semua ini untuk Indonesia yang lebih baik lagi," tutup Arwani pada kesempatan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper