Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pakai 3 Jurus Andalan, Ganjar Pranowo Diklaim Bisa Rebut 75 Persen Suara di Kota Cirebon

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku optimistis jika bakal calon presiden RI, Ganjar Pranowo bisa memenangkan suara di Cirebon.
Bakal capres Ganjar Pranowo safari politik ke Provinsi Banten pada Sabtu (27/5/2023) hingga Minggu (28/5/2023)./Dok. PDIP
Bakal capres Ganjar Pranowo safari politik ke Provinsi Banten pada Sabtu (27/5/2023) hingga Minggu (28/5/2023)./Dok. PDIP
Bisnis.com, CIREBON- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku optimistis jika bakal calon presiden RI, Ganjar Pranowo bisa memenangkan suara sebesar 75 persen di Kota Cirebon, Jawa Barat.
Kader PDIP yang juga Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyebutkan, target tersebut sangat realistis lantaran partai berlogo banteng ini memiliki kader dan simpatisan paling solid di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).
“Kami mampu berkolaborasi dengan relawan secara baik. Semua bekerja bahu membahu dan berupaya sekuat tenaga menyukseskan konsolidasi partai ini," kata Azis di Kota Cirebon, Minggu (4/6/2023).
Azis menyebutkan, pada Sabtu (3/6/2023), ribuan kader PDIP dari Ciayumajakuning, Sumedang, dan Subang berkumpul di Kota Cirebon untuk berkonsolidasi terkait pemenangan Ganjar Pranowo.
Menurut Azis, ribuan kader yang hadir tersebut menunjukan kekompokan untuk mengantarkan Gubernur Jawa Tengah itu menduduki kursi Republik Indonesia nomor 1.
“PDI Perjuangan di semua tingkatan solid bergerak sesuai dengan perintah. Untuk itu kami sebagai kader partai merasa optimis bahwa Presiden tahun 2024 nanti adalah Pak Ganjar Pranowo," katanya.
Bakal capres dari PDIP, Ganjar Pranowo membeberkan strategi untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Hal ini disampaikan Ganjar saat Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo di Gedung Basket GBK, Jakarta, Sabtu (3/6/2023). 
Pertama, kata dia, melaksanakan kampanye dengan cara yang elegan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia; Elegan antara lain berarti elok atau rapi. “Satu, dengan cara yang elegan," ujar Ganjar di hadapan ribuan masyarakat. 
Lalu, kedua adalah tidak akan membawa isu agama, suku, ras dan antargolongan (SARA) dalam kampanye untuk memengaruhi pilihan politik. 
Ketiga melakukan komunikasi yang intens. Menurut Ganjar, komunikasi yang baik adalah kunci agar bangsa Indonesia tidak mudah terpecah belah. 
Untuk itu, dia mengajak semua elemen masyarakat agar dapat menghormati satu sama lain. "Mari kita membawa adab agar kemudian Indonesia tidak terpecah, sosialnya tidak terpecah dan kita sangat bisa menghormati semuanya," jelas Ganjar. 
Ganjar berharap dengan kekuatan yang dibangun bersama-sama dengan relawan dapat menghantarkannya untuk memimpin Indonesia. Ia juga berjanji akan kembali lagi bertemu dengan para relawannya.
"Salam saya untuk teman-teman, salam saya untuk keluarga. Mari kita wujudkan kekuatan bersama ini agar kita bisa mencapai tujuan. Kita akan bertemu lagi, bertemu lagi, bertemu lagi dan bertemu lagi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper