Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Ma'ruf Amin Sampaikan Duka Cita Untuk Pratu Miftahul Arifin yang Gugur di Papua

Wapres berharap keberanian, pengabdian, dan pengorbanan Pratu Miftahul Arifin dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak
Wapres Maruf Amin / Setwapres
Wapres Maruf Amin / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan duka cita mendalam atas kabar gugur Pratu Miftahul Arifin dalam misi pencarian dan penyelamatan pilot Susi Air, Philips Mark Methrtens di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (15/4/2023) sore WIT.

Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Informasi (Juru Bicara) Wapres Masduki Baidlowi mengatakan bahwa orang nomor dua di Indonesia itu meyakini bahwa pihak yang gugur saat bertugas menjaga keamanan dan kedaulatan Negara di wilayah Papua merupakan pahlawan bangsa.

"Wapres mendoakan semoga Pratu Miftahul Arifin yang gugur di medan laga sebagai seorang pahlawan bangsa, diterima segala amal baktinya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/4/2023).

Masduki melanjutkan bahwa, Wapres asal Tangerang itu pun turut merasakan kehilangan atas gugurnya Pratu Miftahul Arifin yang merupakan ujian berat bagi keluarga dan rekan-rekan prajurit TNI yang ditinggalkan.

Oleh sebab itu, Wapres Ke-13 RI ini juga mendoakan agar keluarga dan rekan-rekan TNI yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

Wapres pasangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berharap keberanian, pengabdian, dan pengorbanan Pratu Miftahul Arifin dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk berjuang menciptakan kedamaian di Papua.

Penyebabnya, Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini meyakini bahwa hal itu adalah agenda pemerintah untuk membangun perdamaian yang berkelanjutan dan menghentikan konflik yang berkepanjangan.

"Wapres yakin, semangat patriotisme dan cinta Tanah Air yang telah diwariskan oleh Pratu Miftahul Arifin akan tetap melekat dan terus hidup dalam diri kita semua," pungkas Masduki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper