Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Kampus Swasta Terbaik 2023 di Indonesia Versi Webometrics, Ada Kampusmu?

Berikut deretan kampus swasta terbaik di Indonesia pada 2023 versi webometrics, kampus kamu ada di urutan ini?
Universitas Binus
Universitas Binus

Bisnis.com, JAKARTA – Berikut deretan kampus swasta terbaik di Indonesia pada 2023 versi webometrics, kampus kamu ada di urutan ini?

Penilaian yang dilakukan webometrics yaitu mengacu pada alamat domain dari suatu perguruan tinggi (URL Domain) yang melekat unik pada masing-masing perguruan tinggi di seluruh dunia.

Adapun 5 kampus swasta terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian webometrics, sebagai berikut.

1. Universitas Telkom

Universitas Telkom menempati peringkat pertama kampus swasta terbaik versi webometrics dengan ranking dunia ke-1.347. Kampus ini beralamat di Bojongsoang, Telkom University, Sukapura, Kec. Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

2. Universitas Binus

Kampus yang beralamat di Jl. K H. Syahdan No. 9, Kemanggisan, Jakarta Barat ini mendukuki peringkat dunia ke- 1.572, dan kampus swasta terbaik ranking kedua di Indonesia.

3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Kampus swasta terbaik peringkat ketiga adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.  Berdasarkan webometrics, kampus yang beralamat di Jl. Brawijaya, Geblagan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memperoleh peringkat dunia ke-1.974.

4. Universitas Mercu Buana

Kampus yang mempunyai beberapa cabang di berbagai daerah Indonesia ini menduduki peringkat keempat kampus swasta terbaik, dan peringkat dunia ke 2.358

5. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Adapun Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang beralamat di Jl. Bendungan Sutami No.188, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur ini merupakan kampus terbaik peringkat kelima, dan peringkat dunia ke-2.603

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper