Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Maling Todongkan Senjata Api, Ikat dan Tutup Mata Wali Kota Blitar Pakai Lakban

Pelaku melakban mata Wali Kota Blitar dalam aksi pencurian yang berlangsung pada dini hari tadi.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 12 Desember 2022  |  13:28 WIB
Maling Todongkan Senjata Api, Ikat dan Tutup Mata Wali Kota Blitar Pakai Lakban
Ilustrasi perampokan.

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah dari Wali Kota Blitar Santoso disatroni pencuri pada dini hari tadi, Senin (12/12/2022) pukul 03.00 WIB.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argo Wiyono mengungkapkan kronologi awal kejadian pencurian di rumah orang nomor satu di Blitar ini.

Argo mengatakan awal kejadian pada pukul 03.00 WIB terdapat empat sampai lima orang masuk ke dalam Rumah Dinas Wali Kota Blitar yang dijaga oleh tiga orang Satpol PP.

“Tiba-tiba datang kurang lebih 4-5 orang yang tidak dikenal langsung masuk ke pos penjagaan sambil menodongkan diduga sejenis senjata api dan membawa senjata tajam dan melumpuhkan ketiga Satpol PP yang berjaga,” ujar Argo kepada wartawan, Senin (12/12/2022).

Setelah melumpuhkan penjaga di rumah dinas Wali Kota Blitar, pelaku mengikat dan memborgol serta melakban mata ketiga petugas jaga tersebut.

Kemudian, pelaku mulai masuk dengan cara mendobrak pintu rumah dari Wali Kota Blitar tersebut dan langsung masuk ke kamar utama dari Wali Kota Blitar

“Pelaku mengikat serta melakban mata korban (Santoso - Walikota Blitar) serta istri Wali Kota,” paparnya.

Setelah menyekap Wali Kota dan istrinya, pelaku mulai menggasak perhiasan dan harta dari Wali Kota Blitar yang berada di rumah dinasnya.

Tercatat barang seperti, satu buah HP, uang tunai kurang lebih Rp400 juta, dan perhiasan berjenjs kalung yang digunakan dan jam tangan milik istri Walikota Blitar, yang apabila ditaksir senilai kurang lebih Rp15 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blitar
Editor : Edi Suwiknyo

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top