Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Soal Peluang Koalisi, Gerindra Tegaskan Tak Pernah 'Bercerai' dengan PKS

Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya tak pernah 'bercerai' dengan PKS, meski kini berseberangan soal dukungan ke pemerintah.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 05 Desember 2022  |  12:14 WIB
Soal Peluang Koalisi, Gerindra Tegaskan Tak Pernah 'Bercerai' dengan PKS
Soal Peluang Koalisi, Gerindra Tegaskan Tak Pernah 'Bercerai' dengan PKS. JIBI - Bisnis/Sholahudin Al Ayubbi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya tak pernah 'bercerai' dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), walau kini berseberangan soal dukungan ke pemerintah.

Gerindra dan PKS kerap berkoalisi dalam ajang pilpres maupun pilkada. Misalnya dalam Pilpres 2014, Pilkada DKI Jakarta 2017, dan Pilpres 2019.

Meskipun begitu, kini mereka berdua berseberangan jalan karena Gerindra memilih masuk koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan PKS memilih jadi oposisi.

Di sisi lain, Dasco merasa Gerindra dan PKS tak pernah 'bercerai', bahkan menurutnya kedua masih sering melakukan komunikasi politik.

“Kita kan enggak pernah cerai [Gerindra dan PKS]. Namanya partai politik kita semua berteman, komunikasi juga masih sering dilakukan, apalagi di DPR ini ya,” ujar Dasco kepada awak media di Gedunng Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Dia melanjutkan, kalau pun ada pihak yang tak suka dengan kedekatan kedua partai tersebut, Gerindra hanya menganggapnya sebagai dinamika politik.

“Pro dan kontra terhadap koalisi Gerindra dan PKS ya itu dinamika yang terjadi dan kita anggap biasa saja dalam dinamika politik ini. Sehingga, apa yang disampaikan dan apa yang terjadi kita anggap ya sebagai bumbu-bumbu daripada pesta demokrasi kita,” jelas wakil ketua DPR tersebut.

Saat ini, Gerindra dan PKS masih berbeda jalan soal koalisi. Gerindra sudah resmi membentuk koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sedangkan PKS dekat dengan Partai NasDem dan Partai Demokrat meski belum resmi mendeklasikan koalisi bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra pks koalisi partai
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top