Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gerindra dan PKB Segera Deklarasi Capres-Cawapres, Ini Bocorannya

Ahmad Muzani mengatakan Gerindra dan PKB akan mendeklarasikan capres dan cawapres pada akhirnya tahun ini atau awal 2023.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 21 November 2022  |  16:51 WIB
Gerindra dan PKB Segera Deklarasi Capres-Cawapres, Ini Bocorannya
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Waketum DPP Gerindra Sugiono saat meresmikan kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Minggu (28/11/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendeklarasikan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres).

Muzani memaparkan bahwa deklarasi tersebut kemungkinan akan dilakukan pada akhir tahun ini atau awal 2023.

“Ya saya kira antara akhir atau awal tahun, antara itu [waktu deklarasi capres-cawapres]. Saya kira itu batas yang baik,” ungkap Muzani kepada awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/11/2022).

Sebagai informasi, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mendeklarasikan koalisi bersama pada medio Agustus lalu.

Salah satu poin kesepakatan koalisi adalah soal capres-cawapres akan ditentukan bersama antara Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Meski begitu, Muzani menjelaskan saat ini Prabowo dan Cak Imin belum merundingkan soal nama capres-cawapres yang akan mereka usung bersama.

“Sampai sekarang keduanya belum berunding untuk memutuskan calon presiden apalagi calon wakil presiden. Keduanya punya hak untuk memutuskan tapi juga punya hak untuk memveto setiap nama yang diajukan,” jelas Muzani.

Dia mengatakan, Gerindra memang ingin Prabowo yang jadi capres. Sedangkan, menurutnya, yang paling berpeluang menjadi cawapres Prabowo adalah Cak Imin.

“Yang paling berpeluang untuk mendampingi Pak Prabowo sesungguhnya Pak Muhaimin karena Pak Muhaimin adalah ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa, yang berdaulat atas dirinya sendiri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra pkb prabowo subianto
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top